Berita

Seputar KPPN Pati

Audiensi terkait Tugas Financial Advisor dan Pembinaan Pengelolaan Keuangan Daerah di Pemkab Rembang

Dalam rangka penguatan peran sebagai Financial Advisor sebagaimana diamanatkan dalam Kepdirjen Perbendaharaan nomor KEP-32/PB/2024, KPPN Pati berinisiasi melaksanakan kegiatan audiensi terkait Tugas Financial Advisor sekaligus melakukan pembinaan pengeloaan keuangan daerah terkait penyaluran TKD bersama Sekda Kabupaten Rembang pada tanggal 1 April 2024 bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Rembang.

Tim KPPN Pati dipimpin oleh Bpk Aris Saputro, Kepala KPPN Pati, dengan didampingi Kasi Bank, Kasi Verak, serta anggota tim Local Government Advisory dan Special Mission KPPN Pati melakukan audiensi dalam forum yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kab. Rembang Bpk. Fahrudin dan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Pemkab Rembang yaitu para Asisten Setda, Para Kepala Dinas, Kepala BPPKAD, Inspektur Kabupaten Rembang dan OPD pelaksana DAK Fisik.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala KPPN Pati memaparkan berbagai isu strategis pelaksanaan tugas KPPN Pati antara lain kinerja pelaksanaan APBN dan penyaluran TKD (Transfer Ke Daerah), progres pembayaran THR 2024, serta kinerja penyaluran Kredit Program s.d akhir Maret 2024. Selain itu, juga disampaikan terkait program penguatan peran KPPN selaku Financial Advisor yang saat ini menjadi current issues pelaksanaan tugas di KPPN Pati.

Bapak Sekda Kabupaten Rembang memberikan respon positif dengan berkomitmen mendukung pelaksanaan tugas KPPN Pati serta memberikan ruang untuk melakukan kegiatan kolaborasi antara KPPN Pati dan Pemkab Rembang khususnya tekait kegiatan dalam rangka penguatan peran KPPN Pati sebagai Financial Advisor.

Dalam kegiatan tersebut juga dibahas berbagai isu terkait penyaluran dana transfer ke daerah yang melibatkan langsung para Kepala Dinas, Pelaksana OPD DAK Fisik, Inspektorat dan KPPN Pati dengan tujuan merumuskan strategi agar penyaluran data transfer ke daerah Kabupaten Rembang tahun 2024 lebih baik dari tahun sebelumnya.

Semoga dengan sinergi antara KPPN Pati dengan Pemda secara intens dapat mendukung program-program Pemda serta memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Rembang. (SA)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pati
Jalan P. Diponegoro No. 102 Pati 59111
Tel: (0295)-381171

 

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search