Purworejo

Berita

Seputar KPPN Purworejo

Sosialisasi Aplikasi SAKTI Web Modul Admin dan Modul Anggaran TA 2020

        Pada tanggal 29 Januari 2020 Kantor Pelayanan  Perbendaharaan Negara (KPPN) Purworejo menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Persiapan Piloting Aplikasi SAKTI Web. Aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) merupakan aplikasi yang dibangun untuk menyederhanakan berbagai aplikasi pengelolaan keuangan pada satuan kerja/instansi. Selama ini ada beberapa aplikasi yang dipergunakan satuan kerja/instansi dalam pengelolaan keuangan negara dari perencanaan anggaran sampai  dengan pelaporan keuangan seperti Aplikasi RKA-KL DIPA untuk penyusunan anggaran, aplikasi SIMAK BMN untuk pengelolaan aset tetap dan aplikasi SAKPA untuk penyusunan laporan keuangan. Dengan konsep Single Database, aplikasi SAKTI menyatukan fungsi aplikasi-aplikasi tersebut. Aplikasi SAKTI ini telah dilakukan piloting dan mulai diterapkan di lingkungan Kementerian Keuangan dan PPATK dengan menggunakan desktop/jaringan intranet. Selanjutnya untuk satuan kerja di luar Kementerian Keuangan dan PPATK disiapkan piloting SAKTI dengan menggunakan jaringan internet yang  dikenal dengan piloting SAKTI Web.

          Pada sosialisasi kali ini disampaikan persiapan piloting SAKTI Web yang meliputi 2 (dua) modul yaitu Modul Administrasi dan Modul Penganggaran. Modul Administrasi (Admin) berkaitan dengan pendaftaran user dan Modul Penganggaran (Anggaran) berkaitan dengan penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL).Nara sumber pada acara ini adalah para PIC SAKTI KPPN Purworejo. Modul Admin disampaikan oleh Bapak Ngatiman dan Bapak Adrianus Bagus Darmada, sedangkan Modul Anggaran disampaikan oleh Bapak Ali Sudewo dan Ibu Ita Fauziyah.

             Sambutan Kepala KPPN Purworejo yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi PDMS, Bapak Siswanto mengharapkan kerja sama dari para satuan kerja mitra kerja KPPN Purworejo dalam rangka mempersiapkan piloting SAKTI Web ini dalam rangka menjamin validitas referensi satker dan user SAKTI karena mulai 1 Februari 2020 untuk revisi DIPA menggunakan Sakti Web. “ Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini. Untuk persiapan Piloting SAKTI Web ini sudah hampir 100% hanya terkait satker yang ganti KPA dan pendaftaran sakti mail yang belum terbentuk “. Dan sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini satker yg belum registrasi email kedinasan sakti sudah melakukan registrasi, referensi satker dan user dalam rangka Piloting SAKTI Web sudah 100%.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search