Berita dan Artikel

Seputar KPPN Surabaya II

Kinerja KPPN Surabaya II Lampaui Target dalam Kontrak Kinerja

Kinerja sampai dengan triwulan III Tahun Anggaran 2021 setiap pegawai maupun secara organisasi, KPPN Surabaya II berhasil melampaui target yang ditetapkan dalam Kontrak Kinerja. Sedangkan untuk IKU yang membutuhkan extra efforts, mitigasi dan capaiannya tetap on track. Raihan positif ini dipaparkan melalui kegiatan One on One Meeting antara setiap pegawai Subbagian Umum dan masing-masing Seksi dengan Kepala KPPN Surabaya II yang diadakan pada tanggal 22-23 September 2021 di Ruang Profesionalisme KPPN Surabaya II.

Kegiatan One on One Meeting merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala KPPN Surabaya II, Asri Isbandiyah Hadi, bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Subbagian Umum dan masing-masing Seksi, performa para Pejabat Fungsional, termasuk kinerja individu setiap pegawai KPPN Surabaya II. Konsep kegiatan adalah setiap pegawai secara bergiliran menyampaikan detail Kontrak Kinerja, Manual Indikator Kinerja Utama (IKU), capaian IKU, beserta efforts yang telah dan akan diambil untuk meningkatkan kinerja di masa mendatang, termasuk kendala yang dihadapi oleh masing-masing pegawai dalam mencapai target yang telah ditetapkan.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Asri berpesan agar KPPN selalu mengedepankan layanan prima kepada stakeholders, termasuk melakukan pendampingan dalam penyelesaian kendala yang dihadapi oleh satuan kerja mitra kerja KPPN Surabaya II. Setiap capaian dan prestasi kinerja KPPN Surabaya II harus didokumentasikan dan disertai bukti-bukti yang valid, relevan, dan dapat dipertanggungjawabkan. Apabila terdapat kendala yang berdampak pada terganggunya proses bisnis, setiap pegawai diminta untuk selalu mendiskusikan kepada atasan langsungnya. Setiap Seksi juga harus bisa menjaga sinergi dan mempertahankan koordinasi antar Seksi/Subbagian agar kinerja positif tetap terjaga. Untuk IKU yang masih perlu extra efforts, setiap Seksi dan Subbagian sebagai pemilik IKU harus mampu memetakan dan melakukan mitigasi terkait tantangan, kendala, dan upaya yang harus ditempuh.

Sedangkan sebagai bentuk apresiasi kepada mitra kerja, KPPN Surabaya II telah menyusun rencana pemberian penghargaan, diantaranya penghargaan untuk satuan kerja dengan partisipasi teraktif pada kegiatan End User Training (EUT) SAKTI--Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi--yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus s.d. 10 September 2021. Di bulan Oktober 2021, KPPN Surabaya II juga akan mengundang seluruh satuan kerja mitra kerja pada kegiatan evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Reviu Pelaksanaan Anggaran (RPA) sekaligus mengundang narasumber dari penegak hukum untuk menyampaikan materi penanganan korupsi. Kemudian kembali menggandeng mitra dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) untuk pembahasan topik terkait perpajakan. Terakhir KPPN Surabaya II juga akan mengundang pihak perbankan terkait pelaksanaan sosialisasi tata cara penerbitan beserta format Surat Jaminan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. 

Kualitas kinerja yang optimal merupakan hasil upaya yang luar biasa dari setiap insan KPPN Surabaya II, termasuk sinergi dan koordinasi yang berjalan sangat baik di lingkungan kerja. Juga tak lepas dari dukungan dan arahan positif yang diberikan oleh Kepala Kantor, dan para pejabat pengawas yang turut berperan aktif dalam melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap setiap proses bisnis organisasi.

 

ditulis oleh: Arisandy Joan Hardiputra, S.E.
Arsip foto: Desy Mediana Handayani.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan R.I.
KPPN Surabaya II
Gedung Keuangan Negara Surabaya II Lt. 7 Jl. Dinoyo No.111, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur 60265
Tel: 031-5615393 Fax: 031-5615394

IKUTI KAMI

Search

15 Maret 2024
07 Maret 2024
05 Februari 2024
05 Februari 2024
02 Februari 2024
15 Maret 2024
07 Maret 2024
05 Februari 2024
05 Februari 2024
02 Februari 2024