Tolitoli, KPPN Tolitoli – Survey Kepuasan Masyarakat Periode I Tahun 2018 KPPN Tolitoli (04/07)
Berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan No. 1329/KMK.01/2015 tentang Pedoman Survei
Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Keuangan
dan Surat Dirjen Perbendaharaan nomor : S-4160/PB.1/2018 tanggal 14 Mei 2018 hal Pelaksanaan Survei
Kepuasan Masyarakat Lingkup Kantor Vertikal Ditjen Perbendaharaan Tahun 2018, KPPN Tolitoli telah
melakukan Survei yang dilaksanakan dari tanggal 28 Mei 2018 s.d. 9 Juni 2018 dengan menggunakan
kuisioner yang mengacu pada Manual IKU KPPN. Dengan mempertimbangkan efisiensi dan efektivitas,
survei dilaksanakan dengan menggunakan metode sampling dengan cara menyebarkan kuisioner kepada
pengguna layanan/satker yang datang ke KPPN pada rentang waktu sebagaimana tanggal diatas.
Dengan metode tersebut diperoleh sebanyak 25 responden dari 62 jumlah satker mitra kerja
KPPN selama periode ini. Jika mengacu pada Petunjuk Pengisian Capaian IKU KPPN Tahun 2018 (manual
IKU) maka jumlah responden tersebut telah memenuhi syarat minimal jumlah responden yang ditentukan
yaitu minimal mencapai 30 % dari total satker mitra kerja KPPN.
Berdasarkan hasil pengolahan data atas hasil survei diperoleh data dan informasi sebagai diatas.
Tingkat kepuasan pengguna layanan KPPN Periode Semester I Tahun 2018 memperoleh indeks
sebesar 4.73 Jika dibandingkan dengan target kinerja tahun 2018 yaitu 4.52, maka capaian tersebut
berada di atas target kinerja yang ditetapkan sehingga dapat dinyatakan bahwa layanan KPPN pada
periode ini telah memberikan kepuasan pengguna layanan.
Terima kasih atas partisipasi Satuan Kerja Mitra kerja KPPN Tolitoli yang sudah memberikan
pendapat dalam survey ini, sehingga hasilnya dapat dijadikan dasar untuk peningkatan pelayanan kami.
Oleh :Team Survei KPPN Tolitoli (Seksi PDMS)