Gedung Keuangan Negara I, Jalan Indrapura No. 5, Surabaya, Jawa Timur

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang meraih opini WTP atas LKPD Tahun 2019

Pada hari Senin 19 Oktober 2020 bertempat di lantai III Grand City Convention and Exhibition Hall Surabaya, para Kepala Daerah se-Jawa Timur mengikuti Rakor Ketertiban dan Keamanan di wilayah Provinsi Jawa Timur dan Penyerahan Penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang meraih opini WTP atas LKPD Tahun 2019. Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil DJPb Provinsi Jawa Timur, Dedi Sopandi, menyampaikan sambutan bahwa capaian opini WTP atas laporan keuangan merupakan salah satu indikator dari pengelolaan keuangan negara yang sehat. Oleh karena itu, upaya-upaya untuk mencapai dan mempertahankan opini terbaik sangat diperlukan.

 

 


Capaian opini WTP atas LKPD Tahun 2019 se-Jawa Timur meningkat, dari 39 entitas pelaporan Pemerintah Daerah, terdapat 37 LKPD yang memperoleh capaian opini WTP, dengan rincian 1 LKPD Provinsi, 28 LKPD Kabupaten, dan 8 LKPD Kota. Plakat penghargaan diberikan kepada Pemerintah Kota Blitar yang telah berhasil meraih 10 kali opini WTP secara berturut-turut dan diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, 18 Pemerintah Kabupaten, dan 5 Pemerintah Kota dengan raihan minimal 5 kali opini WTP secara berturut-turut.

 

 


Selanjutnya, secara seremonial Kakanwil DJPb Provinsi Jawa Timur mewakili Menteri Keuangan menyerahkan piagam dan plakat penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur 5 kali secara berturut-turut meraih capaian opini WTP dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan plakat penghargaan capaian opini WTP atas LKPD Tahun 2019 oleh Gubernur Jawa Timur kepada Bupati/Walikota.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

Search