Hari ini Rabu tanggal 04 September di peringati sebagai Hari Pelanggan Nasional. Peringatan yang dimulai pada tahun 2003 silam dan dicanangkan oleh Presiden ke-5 RI pada waktu itu, Megawati Soekarnoputri bertujuan untuk meningkatkan semangat perusahaan memberikan pelayanan memuaskan bagi para pelanggan. Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB meskipun bukanlah sebuah perusahaan berusaha turut memaknai peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2019 ini dengan mengadakan temu ramah dan bincang-bincang dengan para stakeholder dan mitra kerja yang selama ini menjadi penerima layanan terkait pengelolaan dana APBN. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kakanwil DJPb Provinsi NTB, Bpk. Syarwan ini diusung dalam format santai dan benar-benar didesain untuk mendekatkan diri dengan para penerima layanan.
Apresiasi diberikan oleh Kanwil DJPb Provinsi NTB kepada beberapa pihak yang diundang dalam kesempatan ini seperti BPKAD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang merupakan mitra kerja penyaluran dana APBN ke daerah maupun mitra kerja dalam hal penyusunan laporan keuangan pemerintah. Beberapa Satker Vertikal sebagai stakeholder atau penerima layanan juga diberikan apresiasi hari ini dalam berbagai kategori penilaian. Tak lupa hari ini, jumpa pers dilakukan juga dengan rekan-rekan media utama di Provinsi NTB ini guna memberikan informasi dan publikasi terkait perkembangan pengelolaan kebijakan fiskal di daerah ini. Door prize dan souvenir diberikan juga kepada para peserta pemenang kuis online yang dilakukan ditempat acara tentunya dengan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan Hari Pelanggan Nasional dan Tusi Ditjen Perbendaharaan.
Meskipun dalam format santai namun kegiatan ini juga diisi dengan sedikit penjelasan dan informasi terkait pembentukan WBK/WBBM oleh Kepala Bidang SKKI Kanwil DJPb Provinsi NTB. Keluh kesah usul saran juga digali dari para hadirin stakeholder dan mitra kerja oleh para pegawai Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I yang sehari-hari menyelenggarakan kegiatan pelayanan khususnya terkait Revisi DIPA. Hari ini semua pemberi dan penerima layanan saling terbuka bertukar informasi dan usul saran terkait langkah-langkah peningkatan layanan yang bisa diberikan demi menghasilkan pelayanan yang lebih berkualitas dan memuaskan di masa yang akan datang. Selamat Hari Pelanggan Nasional 2019 " Kerja dan Hati yang Melayani"! (ben)