Dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan publik, KPPN Balikpapan turut mendukung penerapkan Integritas dan pencegahan segala bentuk penyelewengan gratifikasi dan anti korupsi melalui beberapa laman yang dapat diakses dengan mudah sebagai berikut.
1. LAPOR!
http://www.lapor.go.id
SP4N-LAPOR! dibentuk untuk merealisasikan kebijakan “no wrong door policy” yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya. SP4N bertujuan agar:
- Penyelenggara dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik;
- Penyelenggara memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan; dan
- Meningkatkan kualitas pelayanan publik.
2. Wise Kemenkeu
https://www.wise.kemenkeu.go.id
Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Kementerian Keuangan bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
3. SIPANDU
https://pengaduandjpb.kemenkeu.g.id
KPPN Balikpapan turut mendukung Ditjen Perbendaharaan dalam menerapkan Integritas dan mendukung segala bentuk penyelewengan gratifikasi dan anti korupsi melalui SiPandu (Sistem Informasi Pengelolaan Pengaduan). Untuk seluruh mitra kerja KPPN Balikpapan mohon waspada, penipuan yang mengatasnamakan instansi, pejabat maupun pegawai Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan,apalagi menggunakan akun palsu yang mengatasnamakan DJPb/kantor vertikal DJPb di media sosial.