GKN, Jln. Ahmad Yani No.28, Klandasan Ilir, Balikpapan

Berita

Seputar KPPN Balikpapan

Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Tahun 2020

Pada akhir Triwulan II Tahun 2020, Balikpapan telah melakukan survey layanan terhadap seluruh satuan kerja di wilayah kerjanya. Adapun kriteria pelayanan yang dilakukan penilaian adalah terkait: Layanan Pencairan Dana, Layanan Bimbingan dan Konsultasi, Layanan Konfirmasi Surat Setoran, Layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan, dan Layanan Sarana Prasarana. 

Dari hasil survey yang dilakukan secara online melalui pengisian google form terhadap 138 satuan kerja, didapatkan hasil penilaian capaian tertinggi diperoleh kinerja layanan Sarana dan Prasarana. Adapun hasil survey ini telah dilakukan tindaklanjut melalui rapat pimpinan dengan penjelasan sebagai berikut:
  1. Kinerja Layanan Pencairan Dana 
      - Nilai capaian survey sebesar 4.76
      - Tindaklanjut yang telah dilakukan salah satunya dengan adanya penguatan nilai-nilai standar pelayanan pada acara Morning Briefing setiap Senin pagi dan briefing / evaluasi mingguan yang telah
        dilakukan Seksi Pencairan Dana
  2. Kinerja Layanan Bimbingan dan Konsultasi
      - Nilai capaian survey sebesar 4.80
      - Tindaklanjut yang telah dilakukan yaitu dengan adanya Inovasi Vice 047 dimana KPPN tetap dapat memberikan pelayanan non tatap muka namun tetap dapat membantu kendala satuan kerja dan 
        permasalahan pada aplikasi
  3. Kinerja Layanan Konfirmasi Suart Setoran
      - Nilai capaian survey sebesar 4.77
      - Tindaklanjut yang telah dilakukan yaitu dilakukan kembali pembahasan agar proses konfirmasi setoran dapat dilakukan dengan cepat. Namun di hal lain, KPPN hanya dapat melakukan konfirmasi setoran
        setelah NTPN atas setoran satuan kerja tercantum di Aplikasi OM-SPAN, sehingga kendala waktu bergantung pada telah tersedianya data konfirmasi setoran pada Aplikasi OM-SPAN
  4. Kinerja Layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan
      - Nilai capaian survey sebesar 4.82
      - KPPN tetap berusaha mempertahankan indeks kepuasan satker salah satunya yaitu dengan melakukan monitoring penyampaian rekonsiliasi laporan keuangan secara berkala dan pendampingan intensif
        ke satuan kerja yang dapat dilakukan melalui sarana zoom meeting atau melalui telepon dan Whatsapp
  5. Sarana dan Prasarana
      - Nilai capaian survey sebesar 4.85
      - KPPN telah melakukan peningkatan sarana dan prasarana untuk pengguna layanan salah satunya yaitu peningkatan fasilitas dan konsumsi untuk penerimaan SPM di akhir tahun

Teerhadap hasil survey telah dilaksanakan pembahasan dan tindaklanjut peningkatan pelayanan pada KPPN Balikpapan terutama untuk jenis layanan yang masih memperoleh nilai yang rendah. KPPN Balikpapan akan senantiasa meningkatkan kualitas layanan dan akan selalu menerima saran dan kritik baik dari pihak internal maupun dari eksternal dalam hal ini satuan kerja sebagai target pengguna layanan KPPN.   

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search