Berita

Seputar KPPN Manokwari

Buku : Penanganan COVID-19 dan PEN Tahun 2020

Mengawal Akuntabilitas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2020
Tahun 2020 lalu merupakan tahun yang penuh tantangan bagi bangsa ini. APBN bekerja keras di tahun tersebut, sebab tidak hanya kesehatan yang terancam karena pandemi, tetapi juga sendi kehidupan lainnya seperti perekonomian.

Jika ingin menyimak kembali betapa APBN bekerja sangat keras untuk mengatasi pandemi Covid-19, momentum tersebut telah terdokumentasi dengan baik dalam sebuah buku “Mengawal *Akuntabilitas Penanganan* Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2020”.

Buku ini dapat menjadi referensi dalam melihat bagaimana kebijakan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional digulirkan dan bagaimana peran APBN sebagai countercyclical dalam masa pandemi Covid-19 pada tahun 2020. Dengan hadirnya buku ini diharapkan seluruh insan yang mencintai republik ini mampu belajar dari sebuah pengalaman berharga di tahun 2020, tidak saja dalam rangka membuat kebijakan fiskal yang responsif, adaptif, dan tetap pruden, namun juga bagaimana pemerintah mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan negara yang tercermin dari perolehan kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2020 di masa pandemi.

#MitraPerbendaharaan dapat menyimak lebih lanjut bagaimana peran APBN pada masa pandemi Covid-19 dalam buku tersebut dengan mengunduhnya di website resmi djpb.kemenkeu.go.id pada menu publikasi cetak atau dapat di download pada << link berikut >> atau dengan melakukan klik pada gambar disamping
#DJPbHAnDAL
#KerjaKerasAPBN
buku_pc-pen.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090 Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 


IKUTI KAMI

Search