- Konsultasi dan edukasi Satuan Kerja terkait Revisi DIPA, Pemutakhiran POK, dan permohonan nomor register atas Hibah langsung dalam bentuk bentuk Barang/Jasa/Surat Berharga dari dalam negeri dapat diajukan kepada Bidang PPA I, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Bara.
- Konsultasi dan edukasi Satuan Kerja terkait pelaksanaan anggaran dilaksanakan oleh Pelaksana Manajemen Satker, Sdr. Muhammad Bayanulloh. Petugas Satuan Kerja diharapkan mengajukan pertanyaan melalui HAI-CSO pada aplikasi OMSPAN agar seluruh pertanyaan yang diakukan oleh petugas satker dapat terpantau dan terjawab sesuai dengan norma waktu yang ada. Apabila petugas satker sudah melakukan penginputan pertanyaan pada HAI-CSO dan masih memerlukan informasi yang lebih jelas, petugas satker dapat menghubungi Saudara Muhammad Bayanulloh melalui WA/Telegram dengan nomor 085881382910 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait SPM/SPM Koreksi yang sudah diajukan atau sudah ditolak dilaksanakan oleh Seksi Pencairan Dana. Petugas satuan kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Kepala Seksi Pencairan Dana (Sdr. Edy Suwignyo) melalui WA/Telegram dengan nomor 081343437575 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait kontrak dan adendum kontrak yang sudah diajukan atau sudah ditolak dilaksanakan oleh Seksi Pencairan Dana. Petugas satuan kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Saudara Krishna Nugraha melalui WA/Telegram dengan nomor 081326206647 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait SKPP yang sudah diajukan atau sudah ditolak dilaksanakan oleh Seksi Pencairan Dana. Petugas Satuan Kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Saudara Krishna Nugraha melalui WA/Telegram dengan nomor 081326206647 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait Rekonsiliasi, Laporan Keuangan dan LPJ Bendahara Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait Rekonsiliasi, Laporan Keuangan dan LPJ Bendahara dilaksanakan oleh Seksi Verifikasi dan Akuntansi. Petugas Satuan Kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Saudara Ihza Zhafranianto melalui WA/Telegram dengan nomor 082335433822 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait Rekening Pemerintah (penutupan rekening, pembukaan rekening, dan perpindahan rekening virtual), Retur, dan Konfirmasi Penerimaan Negaradilaksanakan oleh Seksi Bank. Petugas Satuan Kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Saudara Muhammad Yafi Faryabi melalui WA/Telegram dengan nomor 085173224236 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait Penyaluran Transfer Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa (DFDD) dilaksanakan oleh Seksi Bank. Petugas Satuan Kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Saudara Lugas Brillian melalui WA/Telegram dengan nomor 085769972244 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi terkait sertifikasi dan jabatan fungsional perbendaharaan dilaksanakan oleh Seksi MSKI. Petugas Satuan Kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Kepala Seksi MSKI (Sdr. Andry Syahputra) melalui WA/Telegram dengan nomor 081375939888 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi terkait pemberian dispensasi RPD, dispensasi kontrak, dispensasi capaian output, persetujuan UP/TUP, perpanjangan PTUP, pergantian pejabat perbendaharaan, dan pendaftaran user aplikasi SAKTI dilaksanakan oleh Seksi MSKI. Petugas Satuan Kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Saudara Muhammad Bayanulloh melalui WA/Telegram dengan nomor 085881382910 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Kuasa Pengguna Anggaran Satuan kerja diharapkan untuk menugaskan pegawai atau petugasnya untuk bergabung dalam grup telegram Satker KPPN Manokwari untuk mendapatkan informasi terbaru dari KPPN Manokwari.
- Dalam rangka memudahkan satker untuk melakukan konsultasi, KPPN Manokwari juga telah menyelenggarakan layanan konsultasi dan edukasi Satuan Kerja secara daring (online) dengan memanfaatkan teknologi video conference melalui Aplikasi Zoom dengan nama SiVaiz atau Konsultasi Via Aplikasi Zoom. Layanan Konsultasi dan Edukasi Satuan Kerja/Si Vaiz dimaksud dibuka sesuai jam layanan KPPN Manokwari yakni pukul 08.00 sd. 17.00 WIT. Petugas Satker terlebih dahulu mengajukan usulan konsultasi via Aplikasi Zoom melalui HAI CSO pada aplikasi OMSPAN. Setelah mendapatkan persetujuan, petugas satker dapat berkonsultasi melalui akun zoom KPPN Manokwari di room 317 179 4652 dengan passcode siVaiz.
- Petugas/Pegawai Satuan Kerja dapat mengakses Database Informasi Online KPPN Manokwari (DISKO) melalui tautan https://bit.ly/infokppnmkw, apabila membutuhkan format surat, format blanko, installer atau update aplikasi, dan materi sosialisasi.
- Petugas/Pegawai Satuan Kerja dapat mengikuti kegiatan KLINIK IKPA, yaitu kegiatan atau inovasi yang diperuntukkan kepada satker mandatory yaitu satker yang mempunyai nilai IKPA dibawah target nasional atau berdasarkan atas inisiatif satker yang ingin meningkatkan nilai IKPA-nya. Bagi satuan kerja yang ingin mengikuti kegiatan KLINIK IKPA dapat mengajukan permohonan melalui tautan http://bit.ly/Trainingkppnmkw dengan memilih Pelatihan Terkait Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran.
- Petugas/Pegawai Satuan Kerja dapat mengikuti kegiatan Kelas Akselerasi 065, yaitu kegiatan atau inovasi yang ditujukan untuk pengelola keuangan satker yang mempunyai nilai kinerja pengelolaan anggaran rendah atau peserta atas inisiatif sendiri. Dalam kelas ini akan dibahas topik topik pengelolaan keuangan secara mendetail seperti Pelatihan Penyusunan RPD Bulanan/Halaman III DIPA, Pelatihan Menyusun SPM yang Benar, Pelatihan Penyusunan SPM Belanja Pegawai (termasuk aplikasi GPP/DPP/BPP), Pelatihan Pembukuan Bendahara Pengeluaran dan Penyusunan LPJ Bendahara Pengeluaran, dan lain sebagainya. Bagi satuan kerja yang ingin mengikuti kegiatan Kelas Akselerasi 065 dapat mengajukan permohonan melalui tautan http://bit.ly/Trainingkppnmkw dengan memilih selain Pelatihan Terkait Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran.
- Petugas/Pegawai Satuan Kerja dapat memeriksa kebenaran SPM sebelum disampaikan ke KPPN Manokwari melalui aplikasi PRISMA yang dapat di akses melalui tautan http://bit.ly/Prisma065, dengan aplikasi ini satuan kerja diharapkan menemukan kesalahan SPM-nya sebelum SPM tersebut disampaikan ke KPPN.
- Petugas/Pegawai Satuan Kerja yang mengalami retur pada SPM-nya, diperkenankan untuk mengikuti inovasi Percepatan Penyelesaian Retur Satker (PAPIRUS) yang mengacu pada Surat Edaran (SE) Kepala KPPN Manokwari Nomor SE- 2/WPB.33/KP.01/2019 tentang Pencegahan retur SP2D dan Percepatan Penyelesaian Retur SP2D di Lingkungan KPPN Manokwari.
- Petugas/Pegawai Satuan Kerja mitra KPPN Manokwari juga telah disediakan buku pintar KASUARY (Kompilasi Seputar Treasury) yang berisi informasi pengelolaan keuangan negara dari porsedur pencairan Dana sampai dengan pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran. Buku pintar KASUARY ini dapat di akses melalui tautan https://bit.ly/kasuary065.
- Petugas/Pegawai Satuan Kerja dapat memperoleh informasi terbaru KPPN Manokwari dengan mengakses akun media sosial KPPN Manokwari sebagai berikut :
- Website : http://djpbn.kemenkeu.go.id/kppn/manokwari/id/
- Instagram : kppnmanokwari
- Facebook : Kppn Manokwari
- Telegram : https://t.me/joinchat/UlC2zjQy_EOr3qNY