Manokwari

Berita

Seputar KPPN Manokwari

Profil Anggaran KPPN Manokwari Tahun 2022

Profil Anggaran KPPN Manokwari Tahun 2022

        Pada tahun 2022 ini, KPPN Manokwari mendapat bagian untuk mengelola anggaran belanja negara sebesar 5,8 triliun rupiah, dengan pembagian anggaran Belanja Pemerintah Pusat sebesar 4,3 triliun rupiah dan anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa sebesar 1,5 triliun rupiah.

 

        Anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa terdiri dari anggaran Transfer Daerah yang meliputi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik, serta anggaran Dana Desa. Sebanyak 576 desa mendapat bagian untuk mengelola anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa.

 

        Wilayah pembayaran KPPN Manokwari meliputi kabupaten Manokwari, kabupaten Manokwari Selatan, kabupaten Teluk Wondama, kabupaten Teluk Bintuni, dan kabupaten Pegunungan Arfak. Satuan kerja (satker) yang menjadi mitra kerja KPPN Manokwari berjumlah 214 satker,  45 satker diantaranya merupakan satker dinas yang mendapat anggaran Dana Dekosentrasi dan Tugas Pembantuan.

        Peran KPPN Manokwari sebagai salah satu Kuasa Bun di wilayah Papua Barat sangat penting untuk bisa mengelola anggaran serta mempergunakannya dengan baik. Koordinasi secara intensif, monitoring pembayaran tagihan secara rutin, serta pemberian edukasi terkait pelaksanaan anggaran yang baik menjadi salah satu upaya KPPN Manokwari untuk menjadikan satker bisa mengelola anggarannya dengan baik.

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090 Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 


IKUTI KAMI

Search