Manokwari

Berita

Seputar KPPN Manokwari

KPPN Manokwari Kembali Menyelenggarakan Kegiatan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Semester I

KPPN Manokwari kembali menyelenggarakan kegiatan pendampingan penyusunan Laporan Keuangan semester I. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu satuan kerja dalam menggunakan aplikasi SAKTI untuk menyusun laporan keuangan.

Setelah menyelesaikan proses pelaksanaan migrasi saldo awal Aplikasi SAKTI, satuan kerja memiliki tugas baru yaitu menyusun Laporan Keuangan Semester I Tahun 2022 dengan menggunakan Aplikasi SAKTI.

Terdapat banyak perubahan pada aplikasi yang digunakan untuk menyusun laporan keuangan tahun-tahun sebelumnya dengan tahun 2022. Sebelum tahun 2022, penyusunan masih menggunakan Aplikasi Persediaan, Aplikasi SIMAK BMN, dan Aplikasi SAIBA. Kemudian pada tahun 2022, semua satuan kerja yang menyusun laporan keuangan diharuskan untuk menggunakan Aplikasi SAKTI, terutama Modul Persediaan, Modul Aset Tetap, dan Modul GLP.

Dengan adanya peralihan penggunaan aplikasi yang digunakan untuk menyusun laporan keuangan, Satuan Kerja masih membutuhkan penyesuaian serta adaptasi untuk menggunakan Aplikasi SAKTI. Oleh karena itu, KPPN Manokwari menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan pendampingan penyusunan laporan keuangan semester I, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi satuan kerja dalam menyusun laporan keuangan menggunakan Aplikasi SAKTI.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090 Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 


IKUTI KAMI

Search