Berita

Seputar KPPN Metro

Rakorda Pelaksanaan Anggaran Tekankan Efisiensi dan Efektivitas

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co)—Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Lampung menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pelaksanaan Anggaran yang dibuka oleh Sekretaris Provinsi Sutono, Rabu (18/10/2017) di Aula Kanwil DJPb Provinsi Lampung.

Laporan Ketua Panitia Subur Bahariyanto, menyebut  latar belakang diselenggarakan Rakorda ini untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan anggaran menjelang akhir tahun 2017.

Kakanwil DJPb Provionsi Lampung Alfiker Sirigoringo dalamsambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kesediaan Sekprov Sutono selaku  keynote speak pada kegiatan ini. Juga kepada para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang telah berkenan hadir mengikuti kegiatan ini.

Sampaisaatini penyerapan anggaran secara keseluruhan di Provinsi Lampung baru terealisasi 64%, sementara waktu efektif sampai dengan akhirtahun tinggal 2 bulan lebih.

Sutono menyatakan bahwa dengan kondisi penyerapananggaran yang baru 64% diingatkan kepada KPA yang hadir saat ini harus betul-betul perduli dan serius untuk pelaksanaan sampai akhir tahun. Penyerapan hanya salah satu faktor, dari 10 faktor yang ada dalam pelaksanaan anggaran. Factor yang tidak kalah pentingnya adalah penyelesaian tagihan, dimohon kepada pejabat terkait untuk segera mencairkan dananya apabila pekerjaan sudah selesai.

 

Sumber : http://www.lampost.co/berita-rakorda-pelaksanaan-anggaran-tekankan-efisiensi-dan-efektifitas-

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search