Berita

Seputar KPPN Metro

Kanwil DJPb Sosialisasikan Penggunaan Kartu Kredit untuk Transaksi APBN

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co)--Kepala Kanwil DJPb Provinsi Lampung, Alfiker Siringoringo,membuka acara Corner Day Transformasi Kelembagaan Tahun 2017 di Aula Kanwil DJPb Lampung, Senin (23/10).

Kakanwil mengatakan sebagai institusi pemerintah yang bergerak di bidang keuangan, harus bergerak menyongsong perubahan yang terjadi di bidang Financial Technology yakni Gerakan Nasional Nontunai.

Untuk turut berperan aktif dalam mensukseskan program tersebut, Kanwil DJPb Provinsi Lampung melaksanakan Pilot Project Penggunaan Kartu Kredit untuk Belanja Pemerintah yang rencananya akan dilaksanakan paling lambat pada 1 November 2017.

Acara ini bertujuan meningkatkan pemahaman stakeholder serta menjaring masukan/saran/solusi terkait proses Transformasi Kelembagaan yang sedang berjalan di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Pelaksanaan Corner Day Transformasi Kelembagaan Tahun 2017 pada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung Tahun 2017 merupakan kegiatan diskusi dalam format acara talk show.

Dari hasil diskusi tersebut terungkap bahwa tujuan dilaksanakannya program penggunaan Kartu Kredit untuk Belanja Pemerintah adalah meminimalisasi penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan negara guna meningkatkan keamanan dalam bertransaksi. Juga mengurangi potensi fraud dari transaksi secara tunai, serta mengurangi cost of fund/idle cash dari penggunaan UP.

Sumber : http://www.lampost.co/berita-djpb-sosialisasi-penggunaan-kartu-kredit-untuk-transaksi-apbn

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search