Panduan Teknis Pelaksanaan Anggaran dan Akuntansi Pemerintah Pusat Tahun 2017 (Edisi 22)

Buku Panduan Teknis Pelaksanaan Anggaran dan Akuntansi Pemerintah Pusat merupakan salah satu media untuk menyebarluaskan informasi akuntansi dan keuangan pemerintah kepada Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan terkait pengelolaan keuangan negara dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Artikel pada Buku Panduan Teknis berisi tentang pembahasan teknis kegiatan pengelolaan keuangan negara, terutama terkait pelaksanaan dan pertanggungjawaban anggaran (akuntansi dan pelaporan keuangan), sehingga para pengelola keuangan dapat mengetahui perkembangan terkini dari praktik-praktik pelaksanaan anggaran dan akuntansi pemerintahan.

Panduan teknis ini merupakan kelanjutan dari panduan teknis Pelaksanaan Anggaran dan Akuntansi Pemerintah Pusat yang sampai dengan saat ini telah terbit sebanyak 21 edisi. Sebagai lanjutan dari edisi sebelumnya, edisi kali ini mengakomodasi perkembangan dari perubahan yang terus dilakukan sebagai bagian dari reformasi manajemen keuangan negara. Edisi ke-22 ini menyajikan panduan teknis mengenai “Akuntansi Hibah Langsung dalam SPAN dan Internet Banking pada Bendahara Pengeluaran: Teori dan Praktek”.

[button url="http://www.djpbn.kemenkeu.go.id/portal/images/file_artikel/file_pdf/pantek_22_final_th_2017.pdf"]Download PandTek edisi 22[/button]

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search