Pelaksanaan Survei Kesiapan Perubahan pada Satuan Kerja (Satker) Kementerian/ Lembaga terhadap Implementasi SAKTI Tahun 2019 (S-292)

Menunjuk Nota Dinas Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor : ND-327/PB/2019 tanggal 25 April 2019 hal tersebut pada pokok surat di atas, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  • Implementasi SAKTI merupakan tindak lanjut pelaksanaan reformasi dalam pengelolaan keuangan negara dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi, yang dikembangkan oleh Ditjen Perbendaharaan untuk mengintegrasikan seluruh proses bisnis dari penganggaran hingga pelaporan/pertanggungjawaban keuangan di sisi Kementerian/Lembaga (K/L) dalam satu single database.
  • Pada Tahun 2019, implementasi SAKTI berbasis web akan dilakukan untuk Modul Admin dan Modul Penganggaran pada seluruh satuan kerja kementerian/ lembaga.
  • Untuk memastikan agar implementasi SAKTI tahun 2019 dapat berjalan dengan baik, perlu dilakukan persiapan berupa pemetaan tingkat kesiapan perubahan pada seluruh satker, baik dari sisi SDM maupun infrastruktur dan jaringan. Hal ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan awareness seluruh satker Kementerian/Lembaga tentang rencana implementasi SAKTI di tahun 2019.
  • Sehubungan hal tersebut di atas, Ditjen Perbendaharaan akan melakukan Survei Kesiapan Perubahan pada satuan kerja Kementerian/ Lembaga agar diperoleh:
  1. Gambaran umum persepsi satuan kerja terkait implementasi SAKTI;
  2. Input penyusunan strategi komunikasi dalam implementasi SAKTI;
  3. Input penyusunan bahan Focus Group Discussion (FGD) level Kementerian/Lembaga untuk memperoleh dukungan manajemen dalam implementasi SAKTI tahun 2019;
  4. Pemetaan kesiapan SDM, infrastruktur dan jaringan pada satker Kementerian/Lembaga.
  • Responden Survei Kesiapan Perubahan adalah para pengelola keuangan pada satuan kerja Kementerian/Lembaga mitra KPPN, yang terdiri dari: Kuasa Pengguna Anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Penandatangan SPM, Bendahara dan Operator.

Survei Kesiapan Perubahan ini akan dilaksanakan secara online pada tanggal 29 April 2019 s.d. 10 Mei 2019 dengan mengakses alamat: https://tinyurl.com/mappingsakti2019 Petunjuk pelaksanaan survei dan pemetaan terlampir untuk dipedomani.

[button url="https://drive.google.com/open?id=1YquJdzYfc5MLRUFV0Lx8nL5eeBSUh8cq"]Download S-292/WPB.08/KP.0203/2019[/button]

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search