KPPN Khusus Penerimaan

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Serba-Serbi Pengelolaan Kinerja KPPN Khusus Penerimaan

Peta Strategi adalah sebuah dashboard yang memetakan sasaran strategis organisasi dalam suatu kerangka hubungan sebab akibat yang menggambarkan keseluruhan perjalanan strategi organsasi dalam mewujudkan visi dan misi. Peta strategi digunakan untuk menjabarkan strategi secara visual, melalui sejumlah sasaran strategis yang terangkai dalam hubungan sebab akibat sehingga memudahkan dalam mengkomunikasikan strategi. Peta Strategi KPPN Khusus Penerimaan pada tahun 2022 adalah sebagai berikut:

 

Berdasarkan peta strategi tersebut, disusunlah Indikator Kinerja Utama (IKU) untuk mengukur kinerja pegawai. Pada tahun 2022 ini, KPPN Khusus Penerimaan memiliki 17 IKU Kemenkeu-Three KPPN yaitu:

  1. Nilai kualitas LK Kuasa BUN KPPN yang berkualitas
  2. Indeks kepuasan mitra kerja terhadap layanan KPPN
  3. Indeks kepatuhan Collecting Agent dalam penatausahaan Penerimaan Negara.
  4. Indeks Efektivitas Pengelolaan Penerimaan Negara
  5. Persentase ketepatan waktu penyelesaian Konfirmasi Surat Setoran
  6. Indeks Ketepatan Waktu Penerbitan Surat Ketetapan Keterlanjuran Setoran Penerimaan Negara
  7. Tingkat efektivitas edukasi di bidang pengelolaan perbendaharaan
  8. Indeks kualitas implementasi layanan contact center HAI-DJPb pada KPPN Khusus Penerimaan
  9. Indeks rekonsiliasi data transaksi Penerimaan Negara secara andal
  10. Indeks Validitas Data Transaksi Penerimaan Negara
  11. Indeks ketepatan waktu penyelesaian permintaan koreksi transaksi penerimaan negara Chart of Acount (COA) 999
  12. Nilai rata-rata hard competency pegawai
  13. Nilai hasil evaluasi pelaksanaan tugas kepatuhan internal
  14. Nilai kualitas pengelolaan kinerja berbasis Strategy Focused Organization
  15. Tingkat kualitas pengelolaan BMN
  16. Nilai  kualitas LK tingkat UAKPA dan UAKPB
  17. Persentase kualitas pelaksanaan anggaran KPPN

 

Untuk mendukung ketercapaian IKU tersebut, KPPN Khusus Penerimaan menyusun 3 Inisiatif Strategis yang terdiri dari:

  1. Tingkat Implementasi Learning Organization pada Unit Kerja
  2. Implementasi Aplikasi Sistem Monitoring dan Koreksi Elektronik Tahap II
  3. Peningkatan Kualitas dan Performa Frontliner pada Collecting Agent

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search