Purworejo

Berita

Seputar KPPN Purworejo

KPPN Purworejo memberikan edukasi dan gambaran tentang Kementerian Keuangan dalam program KEMENKEU MENYAPA kepada para siswa MIN 3 Purworejo

           Pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2022 KPPN Purworejo melaksanakan program KEMENKEU MENYAPA ke MIN 3 Purworejo dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan gambaran mengenai Kementerian Keuangan, kedudukan dan tugas fungsinya dalam Pemerintahan Indonesia,  sebagai tindak lanjut atas program Kemenkeu Menyapa. Sengaja dipilihnya siswa MIN 3 Purworejo dalam kegiatan ini karena  segenap Pimpinan dan pegawai ingin memberikan edukasi sejak dini terkait tugas dan fungsi Kementerian Keuangan terhadap siswa pada pendidikan dasar.

           Kegiatan yang bertempat di ruang aula ini yang diikuti siswa kelas 5 sebagai pesertanya diawali dengan sambutan Kepala KPPN Purworejo. Dalam sambutannya  Kepala KPPN Purworejo Lurensia Firmani menyapa para siswa dan memberikan gambaran mengenai  KPPN Purworejo,  sekaligus  memberikan arahan agar siswa lebih giat belajar untuk bisa meraih cita cita terbaiknya.

           Sebagai narasumber adalah Kepala Seksi Pencairan Dana Sudiro dengan moderator Kepala MIN 3 Purworejo Ika Wijayanti. Sebagai Narasumber  Sudiro menyampaikan secara detail Struktur Organisasi  Kementerian Keuangan beserta tugas dan fungsinya secara sederhana sehingga mudah untuk dipahami para siswa. Suasanapun semakin seru kala Narasumber memberikan game-game menarik dan lucu juga diselingi dengan permainan sulap yang membuat siswa tertawa dan senang. Selain lucu Sudiro juga memberikan hadiah kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar atau berani maju dan bersemangat untuk menerima tantangan tantangan yang diberikan.  

            Disela sela kegiatan ini Sudiro juga memberikan motivasi kepada siswa dalam menuntut ilmu seperti pepatah “Tuntutlah Ilmu meskipun sampai ke Negeri China” karena semakin kita banyak ilmu maka lebih mudah dalam meraih cita cita dan masa depan. Sebagai penutup Sudiro memohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dan berpesan kepada anak-anak peserta untuk selalu patuh danhormat kepada orang tua, guru dan menyayangi teman temannya.

            Acara yang berlangsung  selama satu jam ini begitu berkesan bagi  para siswa, Guru dan KPPN Purworejo. Kepala MIN 3 Purworejo berharap kegiatan seperti ini dapat bekelanjutan dan dilaksanakan setiap tahunnya karena edukasi semacam ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan khususnya siswa untuk lebih mengenal Kementerian Keuangan dan memberikan semangat untuk lebih baik  dalam menggapai masa depan.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search