Purworejo

Berita

Seputar KPPN Purworejo

Pelaksanaan survey keekonomian debitur UMi Semester I Tahun 2023

        Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 193/PMK.05/2020 tentang Pembiayaan Ultra Mikro dan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-6/PB/2022 tentang Petunjuk Teknis Monitoring dan Evaluasi Pembiayaan Ultra Mikro oleh Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan, KPPN Purworejo memiliki tugas untuk melaksanakan survey keekonomian debitur guna mengukur dampak pelaksanaan Pembiayaan Ultra Mikro terhadap Debitur.

     Berdasarkan hasil monitoring pada pada SIKP UMi Semester I tahun 2023, data responden untuk pelaksanaan survey endline semester I tahun 2023 adalah debitur yang telah dilakukan survey baseline pada semester I tahun 2022 yaitu atas nama Suni Puspitasari yang beralamatkan di Gesikan RT/RW 001/002 Kec. Kebumen dan Sri Nurwati yang beralamat di Bedono Karangduwur RT/RW 002/003 Kec. Kemiri Purworejo. Kedua responden tersebut merupakan debitur pada Koperasi Mitra Dhuafa. Sedangkan data responden untuk survey baseline semester I tahun 2023, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah, untuk KPPN Purworejo adalah sebanyak 5 responden debitur.  Dengan mempertimbangkan data debitur yang tersedia pada SIKP UMi, dipilih debitur dari 2 penyalur dengan data terbanyak yaitu PNM dan Koperasi Mitra Dhuafa.

      Dengan mempertimbangkan sumber daya yang ada pada KPPN serta lokasi tempat tinggal responden survey, pada semester I tahun 2023, survey keekonomian debitur dilaksanakan secara bertahap  yaitu pada bulan Maret dan Mei 2023.

      Pada bulan Maret 2023, survey dilaksanakan pada tanggal 15-16 Maret 2023. Pada tanggal 15 Maret 2023 dilaksanakan survey untuk responden di wilayah Kebumen, yaitu survey NKD endline terhadap ibu Suni Puspitasari yang merupakan debitur pada penyalur Koperasi Mitra Dhuafa dan survey NKD baseline terhadap Ibu Gewi Rustina yang merupakan debitur pada PNM. Pada tanggal 16 Maret 2023, survey dilaksanakan untuk responden di wilayah Kab. Purworejo, yaitu survei baseline kapada Ibu Supilah dan Ibu Musrifah, dimana keduanya merupakan debitur pada PNM.

      Pada bulan Mei 2023, survey dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2023 terhadap 2 responden di wilayah Purworejo, yaitu survey NKD baseline terhadap Ibu Dewi Eko Harsani dan Ibu Sri Suprapti, serta survey NKD Endline terhadap ibu Sri Nurwati. Ketiganya merupakan debitur pada Koperasi Mitra Dhuafa. 

     Selama pelaksanaan survey, KPPN didampingi oleh penyalur, sehingga responden bisa memberikan respon yang baik serta memberikan data-data yang sebenarnya. Sampai dengan saat ini, survey NKD di wilayah kerja KPPN Purworejo dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, serta diharapkan mampu memberikan gambaran tentang dampak dari pembiayaan Ultra Mikro yang disalurkan di wilayah kerja KPPN Purworejo.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search