Purworejo

Berita

Seputar KPPN Purworejo

Stakeholder's Day KPPN Purworejo Tahun 2023

          Dalam upaya untuk meningkatkan standar layanan dan sejalan dengan adaptasi teknologi informasi dan implementasi New Way of Working, KPPN Purworejo telah sukses menggelar Acara Stakeholder's Day Tahun 2023 pada hari Jumat, 26 Mei 2023. Tema yang diusung adalah "Sinergi Wujudkan Pengelolaan APBN 2023 yang Berkualitas".

 

Kegiatan Satkeholder Day ini, dilaksanakan di  Lapangan Upacara dan Area Taman Matoa KPPN Purworejo, hal ini sengaja direncanakan di tempat tersebut dalam upaya untuk menciptakan suasana yang interaktif dan produktif bagi para peserta.

 

Rangkaian acara diawali dengan senam pagi bersama seluruh satuan kerja mitra kerja KPPN Purworejo, guna menciptakan semangat dan kebersamaan di antara peserta. Dilanjutkan dengan sambutan dan pemaparan materi yang informatif oleh Ibu Yessy Silvia Maharini, Kepala KPPN Purworejo. Ibu Yessy menyampaikan seputar kondisi APBN, penyaluran Transfer ke Daerah dan Dana Desa, serta digitalisasi sistem pembayaran.

 

Peserta juga diberikan pandangan mendalam tentang pentingnya mendukung pembangunan Zona Integritas di Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kebumen, serta mengkampanyekan anti korupsi. Pada saat yang sama, para peserta diingatkan akan peran penting mereka dalam upaya menuju WBBM (Wilayah Bebas dari Korupsi dan Birokrasi Melayani).

 

Para pemateri terampil dan berpengalaman turut menyumbangkan wawasan dalam acara ini. Bapak Setyo Juri, Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi, memberikan penekanan mengenai Internalisasi Anti Korupsi dan Gratifikasi. Sementara Bapak Ngatiman selaku Plt. Kasi Pencairan Dana dan Manajemen Satker serta Pembina Teknis Perbendaharaan Negara, memaparkan proses bisnis baru seperti rekon gaji, ppnpn, eSKPP, Mandatori TKDN, Digital Sinature pada Aplikasi Sakti, CMS, KKP Domestik, IKPA dan ditekankan Kembali tekait sinergi dalam tugas sehari-hari selaku satker mitra kerja.

 

Penghargaan juga menjadi bagian tak terpisahkan dari acara ini, dengan stakeholder terbaik diberikan penghargaan atas capaian output dalam beberapa indikator penilaian. Dari kategori Penyerapan Anggaran hingga Kualitas Rekonsiliasi, para pemenang menggambarkan komitmen mereka dalam mendukung efisiensi dan kualitas pengelolaan anggaran dan layanan.

 

Acara ditutup dengan penuh keakraban, dengan kehadiran UMKM dan produk asli Purworejo turut memeriahkan suasana. Dari segi pembawaan acara hingga isi materi, Stakeholder's Day Tahun 2023 membuktikan diri sebagai platform penting untuk mempererat kerja sama dan memajukan kualitas layanan di KPPN Purworejo.  (ARP)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search