Purworejo

Berita

Seputar KPPN Purworejo

Pelaksanaan Treasury Goes To Campus Stikes Pemkab. Purworejo Oleh KPPN Purworejo Tahun 2023

Dalam upaya mengampanyekan transparansi dan pengelolaan keuangan negara yang efektif, KPPN Purworejo melaksanakan kegiatan yang dikenal dengan nama Treasury Goes To Campus. Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam memberikan wawasan kepada kalangan akademisi mengenai pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)  yang menjadi sorotan.

Pada tanggal 17 Mei 2023, KPPN Purworejo bekerjasama dengan  Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo yang sekarang telah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Kabupaten Purworejo menyelenggarakan kegiatan Tresury Goes To Campus yang dikuti oleh puluhan mahasiswa tingkat I. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 dan berlangsung hingga 11.00 WIB.

Dalam rangkaian acara, dua narasumber berpengalaman membawakan materi yang menarik dan mendalam. Ibu Yessy Silvia Maharini selaku Kepala Kantor KPPN Purworejo, membuka sesi dengan Press Release yang mengulas pencapaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang dikelola oleh KPPN Purworejo hingga bulan Mei 2023. Pemaparan ini memberikan gambaran jelas tentang bagaimana keuangan negara dikelola oleh KPPN Purworejo.

Tidak hanya itu, Sdr. Agus Hari Wibowo, Duta Transformasi KPPN Purworejo Tahun 2023, turut berbicara untuk mengenalkan tugas, fungsi, serta struktur organisasi dan tata laksana KPPN Purworejo. Dalam sesi ini, mahasiswa diajak untuk memahami tugas tugas penting di KPPN Purworejo dalam menjaga stabilitas dan integritas.

Antusiasme dan partisipasi mahasiswa begitu terasa, memberikan kepuasan bahwa acara ini tidak hanya merangsang diskusi dan pemahaman, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk berkontribusi dalam pengelolaan keuangan negara yang lebih baik.

Treasury Goes To Campus di STIKES Pemkab Purworejo adalah bukti nyata bahwa KPPN Purworejo berkomitmen untuk menjembatani pemahaman dan aksi dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang transparan, efektif, dan bertanggung jawab. Dengan melibatkan kalangan akademisi, langkah ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pengelolaan keuangan negara di masa depan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search