Jl. Jati Lurus No. 254 Ternate

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Sosialisasi Kebijakan Akuntansi Akhir Tahun Anggaran dan Persiapan Cleansing Data Laporan Keuangan UAPPA-W Lingkup Maluku Utara

Sosialisasi Sosialisasi Kebijakan Akuntansi Akhir Tahun Anggaran dan Persiapan Cleansing Data Laporan Keuangan UAPPA-W Lingkup Maluku Utara: Mewujudkan Laporan Keuangan yang Andal dan Akuntabel

Ternate, 24 November 2023 – Bertempat di Aula Gamalama, Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan Sosialisasi Kebijakan Akuntansi Akhir Tahun Anggaran dan Persiapan Cleansing Data Laporan Keuangan UAPPA-W Lingkup Maluku Utara  (24/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh para operator penyusun LK UAPPA-W.

Acara dibuka oleh pembawa acara  yang kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Bapak Margo Utomo selaku Plt. Kepala Bidang PAPK.

Beliau menyampaikan maksud dari penyampaian pengaturan kebijakan akuntansi akhir tahun dan perlakuan akuntansi atas transaksi yang melalui Rekening Penampungan Akhir Tahun Anggaran (RPATA)

 

Sesi selanjutnya yaitu sesi pemaparan materi yang disampaikan oleh Bapak Andre Wijaya Meyasta Putra selaku Kepala Seksi Pembinaan Sistem Akuntansi Pemerintah Pusat (PSAPP).

Adapun materi pemaparan yang disampaikan mengenai Kebijakan Akuntansi Akhir Tahun Anggaran, yang mengacu pada Perdirjen Perbendaharaan Nomor PER-10/PB/2023 tentang Langkah-Langkah Dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023, kemudian Perlakuan Akuntansi Atas Transaksi Yang Melalui Rekening Penampungan Akhir Tahun Anggaran (RPATA) serta Monitoring Kualitas Data Laporan Keuangan yang disampaikan secara interaktif dengan seluruh peserta.

 Acara ditutup dengan penyampaian pesan oleh Kepala Seksi PSAPP kepada seluruh peserta, "Kami harapkan para penyusun LK UAPPA-W dapat memahami bagaimana kebijakan yang diterapkan dalam mengantisipasi pelaporan tahunan 2023 dan memperhatikan batas waktu yang diatur dalam setiap tahapan penyusunan laporan keuangan serta dapat menjaga kualitas data dalam rangka mewujudkan laporan keuangan yang andal dan akuntabel"

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara  Kementerian Keuangan RI
Jalan Jati Lurus Nomor 254 Ternate  97716

IKUTI KAMI

Search