Treasury Chapter Benteng 155

 

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Dukung Gerakan Literasi, KPPN Benteng Serahkan Donasi Buku Untuk Taman Baca Gantarang Lalangbata

Aksi penggalangan Donasi Buku untuk Taman Baca Gantarang Lalang Bata oleh Selayarnews.com bersama IKMAT terus berlanjut.

Gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat ini mendapat dukungan dan sambutan hangat dari berbagai pihak salah satunya KPPN Benteng Selayar.

Tidak tanggung tanggung untuk mendukung gerakan literasi ini, KPPN Benteng mewajibkan semua pegawai untuk donasi minimal satu buku satu pegawai.

“Gerakan literasi ini sejalan dengan program kementerian keuangan tahun 2018 sehingga KPPN Benteng sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan seprti ini. Selain melakukan gerakan membaca di internal KPPN Benteng kegiatan donasi buku seperti ini juga diharapkan bisa meningkatkan minat baca masyarakat Selayar pada umumnya” Ujar Kepala KPPN Benteng Ikhwan Mahmud.

 

Sebanyak kurang lebih lima puluh judul buku diserahkan ke Selayarnews.com sebagai inisiator gerakan donasi buku ini. Pimpinan Redaksi Selayarnews.com menerima donasi buku ini di Kantor KPPN Benteng (5/3/2018).

“Kami sangat berterima kasih kepada KPPN Benteng atas pemberian Donasi buku ini dan  dukungan dalam menghidupkan gerakan literasi di Kepulauan Selayar ini” Ungkap Darmawang selaku Pimred Selayarnews.com.

                                          

Apa yang dilakukan KPPN dengan satu pegawai donasi satu buku patut dijadikan contoh oleh semua instansi dalam pemenuhan bahan bacaan untuk masyarakat kepulauan Selayar.

“Harus kita akui bahwa memang sulit menumbuhkan minat baca masyarakat namun lebih sulit lagi mengajak masyarakat membaca tapi tidak ada bahan bacaan” Tandas Darmawang.

Total sudah ada sekitar 200 buku yang telah dikumpulkan dalam penggalangan donasi kali ini.

“Kami masih menerima sekiranya masih ada yang mau ikut menjadi donatur, selain buku taman baca gantarang lalang bata masih kekurangan rak rak buku. Semoga masalah ini bisa teratasi secepatnya” Harap Darmawang.

http://selayarnews.com/dukung-gerakan-literasi-kppn-benteng-serahkan-donasi-buku-untuk-taman-baca-gantarang-lalangbata.html

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search