Sesuai dengan Surat Sekretaris Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-4160/PB.1/2018 tanggal 14 Mei 2018 Hal Pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat Lingkup Kantor Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan Tahun 2018 dan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 1329/KMK.01/2015 Hal Pedoman Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Lingkungan Kementerian Keuangan, berikut diperoleh hasil survey nilai tingkat kepuasan yang merupakan Capaian Indikator Kinerja Utama Indeks Kepuasan Satker terhadap Layanan KPPN Ketapang untuk Tahun 2018.
RINGKASAN HASIL SURVEY
TINGKAT KEPUASAN DAN INDEKS KEPUASAN SATKER TERHADAP LAYANAN KPPN KETAPANG TAHUN 2018
No |
Aspek/Criteria |
Nilai |
1 |
Kinerja Layanan Pencairan Dana |
4.78 |
2 |
Kinerja Layanan Bimbingan dan Konsultasi |
4.85 |
3 |
Kinerja Layanan Konfirmasi Surat Setoran |
4.84 |
4 |
Kinerja Layanan Rekonsiliasi LK |
4.93 |
5 |
Sarana dan Prasarana |
4.89 |
Total Rata-rata |
4.86 |
Sesuai dengan nilai pada tabel diatas dan hasil survey Tingkat Kepentingan diperoleh nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Tahun 2018 sebesar 0.97. Mengacu pada Kriteria Nilai Customer Satisfaction Index hasil tersebut menunjukkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap KPPN Ketapang sangat puas. Kriteria nilai Customer Satisfaction Index selengkapnya adalah sebagai berikut:
Nilai CSI | Kriteria CSI |
0.81 - 1.00 | Sangat Puas |
0.66 - 0.80 | Puas |
0.51 - 0.65 | Cukup Puas |
0.35 - 0.50 | Kurang Puas |
0.00 - 0.34 | Tidak Puas |
KPPN Ketapang menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan kontribusi segenap pemangku kepentingan baik dalam pelaksanaan survey maupun dalam upaya mewujudkan layanan perbendaharaan yang prima, dan bebas dari biaya.