Berita

Seputar KPPN Metro

Kegiatan Capacity Building TA 2017 bagi Para Pegawai dan Karyawan pada KPPN Metro

Berdasarkan Surat Kepala KPPN Metro No S-593/WPB.08/KP.12610/2017 tanggal 10 Mei 2017 tentang Pemberitahuan Rencana Kegiatan Capacity Building bagi Para Pegawai dan Karyawan pada KPPN Metro dibutuhkan adanya suatu kegiatan capacity building bagi para pegawai dan karyawan serta keluarga pegawai dan karyawan KPPN Metro. Maksud dari kegiatan Capacity Buliding adalah untuk meningkatkan sinergi serta performa kinerja antara pegawai dalam satu KPPN maupun antar KPPN dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi. Tujuan dari kegiatan ini adalah terpenuhinya pegawai yang memiliki kompetensi dan kemampuan bekerja sama yang baik dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara.

Capacity building yang diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Lingkup Kanwil Ditjen PBN Provinsi Lampungdilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2017 pukul 08.00 WIB s.d. 16.00 WIB di KPPN Bandar Lampung dengan para pelatih didatangkan dari Bagian Pengembangan SDM Sekretariat Direktur Jenderal Perbendaharaan.

Acara seremonial dan pembukaan dilakukan oleh Bapak Ahmad Fahmi sebagai Plh. Kabu Kanwil DJPB Provinsi Lampung. Kegiatan Capacity Building dilaksanakan dengan dimulai dengan pembagian peserta menjadi beberapa kelompok yang komposisinya adalah dari pegawai KPPN yang berbeda-beda. Setelah itu kegiatan outbound dimulai dengan berbagai cara untuk meningkatkan kapasitas, kualitas, serta tingkat kerja sama antara anggota kelompok. Setelah acara selesai terdapat pengarahan dan motivasi oleh pendamping/pelatih dari pihak Bagian Pengembangan SDM Sekretariat Direktur Jenderal Perbendaharaan. Kemudian acara ini penutupan oleh Kepala KPPN Liwa selaku pihak yang meminta kedatangan tim pengembangan pegawai.

Hasil yang diharapkan pada kegiatan service excellent dan capacity building ini adalah para pegawai KPPN Metro khususnya dan pegawai KPPN Lingkup Kanwil Ditjen PBN Provinsi Lampung umumnya memiliki kapasitas dan kualitas yang mumpuni sehingga tugas pokok dan fungsi dapat terlaksana dengan baik. Peningkatan Sinergi antar pegawai dan juga antara KPPN juga ialah hasil yang diharapkan tercapai oleh kegiatan capacity building ini. Dengan meningkatkan sinergi dan kapasitas pegawai KPPN maka hasil serta kinerja yang diharapkan lebih mudah lebih cepat, dan lebih baik dicapai. Saran untuk kegiatan ini adalah agar lain kali pegawai lebih antusias mengikuti capacity building agar hasil yang diharapkan dapat tercapai.

 

 

Kontributor : Abdurrahman Baidlowi

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search