Magelang, djpbn.kemenkeu.go.id - Kepuasan stakeholders menjadi tujuan kita sebagai pelayan masyarakat yang telah berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik demi kelancaran pencairan setiap rupiah dana APBN bagi kesejahteraan masyarakat. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, peningkatan kinerja setiap individu pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan harus dilakukan secara terus-menerus. Hal itu mengemuka dalam arahan Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono pada kunjungan kerja di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Magelang, Jumat (4/5).
Ia mengungkapkan, disiplin dan loyalitas setiap pegawai perlu ditingkatkan supaya pekerjaaan yang diamanahkan dapat selesai tepat waktu dan pelayanan yang diterima stakeholders ketika mencairkan dan mempertanggungjawabkan dana APBN bisa maksimal. Dengan demikian stakeholder merasa puas terhadap pelayanan yang diterima karena proses pencairan dana menjadi lancar.
“Ini adalah bagian dari tugas kita bersama, kita mendapat amanah untuk menyelesaikan tugas mencairkan dana APBN sampai dengan paripurna,” tambahnya.
Selain meningkatkan disiplin dan loyalitas dalam bekerja, Marwanto juga mengingatkan meskipun SPAN dan SAKTI sekarang sangat mendukung kelancaran dan kemudahan dalam melayani stakeholders, setiap pegawai harus tetap berhati-hati dalam menggunakannya sebagai pengelola aplikasi.
“Kalau tidak dilakukan pengecekan setiap hari, bila terdapat selisih atau kesalahan itu akan terbawa dalam masa tertentu dan akan menyulitkan ketika dilakukan audit proses bisnis di dalamnya,” demikian pesan Marwanto kepada seluruh pejabat dan pegawai yang hadir. [DK]
Sumber : http://www.djpbn.kemenkeu.go.id/portal/id/berita/berita/berita-nasional/2805-dirjen-perbendaharaan-ingatkan-untuk-selalu-disiplin-dan-loyal-dalam-bertugas.html