Berita

Seputar KPPN Metro

Workshop Aplikasi PPNPN Dekstop KPPN Metro

Pada Kamis, 20 Januari 2022 KPPN telah melaksanakan Kegiatan Workshop Aplikasi PPNPN Dekstop kepada stakeholder KPPN Metro yang dalam hal ini adalah operator serta pejabat Instansi Vertikal yang bertugas mengurusi pembayaran Honorarium Bulanan atau Gaji Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPN) yang pembayarannya di tanggung dan masuk ke dalam APBN.

Kegiatan Workshop dilaksanakan secara virtual meeting melalui aplikasi ZOOM yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari para siswa sampai para pejabat wilayah Kota Metro dan sekitarnya. Kegiatan berlangsung kondusif disertai dengan adanya feedback positif terhadap kegiatan dari para peserta yang ditandai dengan aktifnya partisipasi peserta .

Kegiatan Workshop ini dimulai dengan penyampaian materi oleh PTPN KPPN Metro, Bapak Ma’ruf. Secara garis besar, penyampaian tersebut menceritakan terkait pergeseran cara pembayaran gaji bulanan PPNPN dari tidak memiliki data base menjadi memiliki data base serta terkait berapa jumlah data APBN yang keluar untuk pos pembayaran PPNPN se Indonesia yang dapat dengan mudah di peroleh dan dapat digunakan sebagai alat pengambilan keputusan bagi para penentu kebijakan.

Pada akhir acara, dilangsungkan foto bersama peserta workshop.

Dengan data yang lebih baik, diharapkan Pertanggungjawaban Keuangan Negara juga semakin transparan dan kepercayaan terhadap kinerja pemerintah semakin baik kedepannya.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search