Manokwari

REJOKER (Reminder Batas Waktu Jatuh Tempo SPM dan Kontrak Satker)

 

Tingginya tingkat penolakan dan keterlambatan atas penyampaian SPM dan kontrak yang diajukan oleh satuan kerja ke KPPN Manokwari sangat berpengaruh pada penilaian IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) Tahun 2022. Sesuai dengan Reformulasi IKPA 2022, terdapat perubahan mengenai mekanisme penilaian IKPA Tahun 2022. Ketepatan dan kecepatan penyampaian SPM dan kontrak kepada KPPN menjadi salah satu komponen penilaian. KPPN Manokwari melakukan akselerasi berupa reminder yang disebut dengan Inovasi Rejoker untuk mengingatkan satuan kerja akan batas-batas jatuh tempo SPM maupun kontrak yang akan disampaikan. Dalam hal ini, satuan kerja diberikan fasilitas mudah tanpa harus membuka system layanan seperti OMSPAN. Dengan membuka Whatsapp Group koordinasi KPPN, satuan kerja akan diberikan informasi pengingat batas-batas penyampaian SPM, Kontrak, dan lain sebagainya.

Rejoker merupakan inovasi untuk seluruh satuan kerja guna mengoptimalkan penyampaian SPM atau kontrak yang dimiliki.Hal ini dilakukan sebagai tindakan preventif kepada satker untuk pengajuan lebih awal SPM atau kontrak yang dimiliki. Disamping itu, Rejoker digunakan sebagai acuan konversi dan validator untuk mengecek SPM dan kontrak yang diajukan oleh satuan kerja

Dengan adanya Rejoker, diharapkan dapat membantu meningkatkan nilai IKPA satuan kerja karena rejoker membantu mengingatkan satuan kerja dalam pengelolaan UP Dan TUP, Data Kontrak, dan penyelesaian tagihan yang membutuhkan kecepatan waktu penyampaian data.

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090 Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 


IKUTI KAMI

Search