- Konsultasi dan edukasi Satuan Kerja terkait Revisi DIPA, Pemutakhiran POK, dan permohonan nomor register atas Hibah langsung dalam bentuk bentuk Barang/Jasa/Surat Berharga dari dalam negeri dapat diajukan kepada Bidang PPA I, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Bara.
- Konsultasi dan edukasi Satuan Kerja terkait pelaksanaan anggaran dilaksanakan oleh Pelaksana Manajemen Satker, Sdr. Muhammad Bayanulloh. Petugas Satuan Kerja diharapkan mengajukan pertanyaan melalui HAI-CSO pada aplikasi OMSPAN agar seluruh pertanyaan yang diakukan oleh petugas satker dapat terpantau dan terjawab sesuai dengan norma waktu yang ada. Apabila petugas satker sudah melakukan penginputan pertanyaan pada HAI-CSO dan masih memerlukan informasi yang lebih jelas, petugas satker dapat menghubungi Saudara Muhammad Bayanulloh melalui WA/Telegram dengan nomor 085881382910 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait SPM/SPM Koreksi yang sudah diajukan atau sudah ditolak dilaksanakan oleh Seksi Pencairan Dana. Petugas satuan kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Kepala Seksi Pencairan Dana (Sdr. Arian Dwi Purwanto) melalui WA/Telegram dengan nomor 082136537000 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait kontrak dan adendum kontrak yang sudah diajukan atau sudah ditolak dilaksanakan oleh Seksi Pencairan Dana. Petugas satuan kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Saudara Erdiansyah melalui WA/Telegram dengan nomor 085604692404 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait SKPP yang sudah diajukan atau sudah ditolak dilaksanakan oleh Seksi Pencairan Dana. Petugas Satuan Kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Saudara Iqbal Anfasa Hilmi melalui WA/Telegram dengan nomor 082124341109 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait Rekonsiliasi, Laporan Keuangan dan LPJ Bendahara Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait Rekonsiliasi, Laporan Keuangan dan LPJ Bendahara dilaksanakan oleh Seksi Verifikasi dan Akuntansi. Petugas Satuan Kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Saudara Nur Ahmad Taufiq melalui WA/Telegram dengan nomor 089668425771 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait Rekening Pemerintah (penutupan rekening, pembukaan rekening, dan perpindahan rekening virtual), Retur, dan Konfirmasi Penerimaan Negaradilaksanakan oleh Seksi Bank. Petugas Satuan Kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Saudara Muhammad Yafi Faryabi melalui WA/Telegram dengan nomor 085173224236 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi layanan terkait Penyaluran Transfer Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa (DFDD) dilaksanakan oleh Seksi Bank. Petugas Satuan Kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Saudara Lugas Brillian melalui WA/Telegram dengan nomor 085769972244 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi terkait sertifikasi dan jabatan fungsional perbendaharaan dilaksanakan oleh Seksi MSKI. Petugas Satuan Kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Kepala Seksi MSKI (Sdr. Ahmad Sya'rony Ma'rif) melalui WA/Telegram dengan nomor 085274684679 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Konsultasi dan konfirmasi terkait pemberian dispensasi RPD, dispensasi kontrak, dispensasi capaian output, persetujuan UP/TUP, perpanjangan PTUP, pergantian pejabat perbendaharaan, dan pendaftaran user aplikasi SAKTI dilaksanakan oleh Seksi MSKI. Petugas Satuan Kerja dapat melakukan konsultasi atau melakukan konfirmasi layanan dengan menghubungi Saudara Muhammad Bayanulloh melalui WA/Telegram dengan nomor 085881382910 (Sesuai Jam Kerja KPPN Manokwari).
- Kuasa Pengguna Anggaran Satuan kerja diharapkan untuk menugaskan pegawai atau petugasnya untuk bergabung dalam grup telegram Satker KPPN Manokwari untuk mendapatkan informasi terbaru dari KPPN Manokwari.
- Dalam rangka memudahkan satker untuk melakukan konsultasi, KPPN Manokwari juga telah menyelenggarakan layanan konsultasi secara daring (online) dengan memanfaatkan teknologi video conference melalui Aplikasi Microsoft Teams (MS Teams). Layanan Konsultasi KPPN Manokwari Secara Daring Via MS Teams dibuka sesuai jam layanan KPPN Manokwari. Layanan ini dapat diakses di aplikasi MS Teams dengan Meeting ID: 487 256 828 744 Passcode: eSHPVx atau melalui tautan berikut: https://bit.ly/CSOKPPN065
- Petugas/Pegawai Satuan Kerja dapat mengakses Database Informasi Online KPPN Manokwari (DISKO) melalui tautan https://bit.ly/infokppnmkw, apabila membutuhkan format surat, format blanko, installer atau update aplikasi, dan materi sosialisasi.
- Petugas/Pegawai Satuan Kerja dapat mengikuti kegiatan Kelas Akselerasi 065, yaitu kegiatan atau inovasi yang ditujukan untuk pengelola keuangan satker yang mempunyai nilai kinerja pengelolaan anggaran rendah atau peserta atas inisiatif sendiri. Dalam kelas ini akan dibahas topik topik pengelolaan keuangan secara mendetail seperti Pelatihan Penyusunan RPD Bulanan/Halaman III DIPA, Pelatihan Menyusun SPM yang Benar, Pelatihan Penyusunan SPM Belanja Pegawai (termasuk aplikasi GPP/DPP/BPP), Pelatihan Pembukuan Bendahara Pengeluaran dan Penyusunan LPJ Bendahara Pengeluaran, dan lain sebagainya. Bagi satuan kerja yang ingin mengikuti kegiatan Kelas Akselerasi 065 dapat mengajukan permohonan melalui tautan http://bit.ly/Trainingkppnmkw dengan memilih selain Pelatihan Terkait Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran.
- Dalam rangka penguatan pengendalian intern, KPPN Manokwari menyediakan saluran pengaduan yang bernama Pojok Antikorupsi dan Pengaduan KPPN 065 (Papeda 065) sebagai sarana stakeholder dalam melakukan pelaporan indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh pegawai KPPN Manokwari. Saluran Pengaduan tersebut dapat diakses melalui tautan berikut: bit.ly/papedamkw065
- Petugas/Pegawai Satuan Kerja mitra KPPN Manokwari juga telah disediakan buku pintar KASUARY (Kompilasi Seputar Treasury) yang berisi informasi pengelolaan keuangan negara dari porsedur pencairan Dana sampai dengan pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran. Buku pintar KASUARY ini dapat di akses melalui tautan https://bit.ly/kasuary065.
- Petugas/Pegawai Satuan Kerja dapat memperoleh informasi terbaru KPPN Manokwari dengan mengakses akun media sosial KPPN Manokwari sebagai berikut :
- Website : http://djpbn.kemenkeu.go.id/kppn/manokwari/id/
- Instagram : kppnmanokwari
- Facebook : Kppn Manokwari
- Telegram : https://t.me/joinchat/UlC2zjQy_EOr3qNY