Manokwari

Berita

Seputar KPPN Manokwari

KPPN Manokwari Terbitkan Buku Kasuary Edisi II

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan, KPPN Manokwari telah menciptakan berbagai inovasi yang salah satunya adalah Buku Kompilasi Seputar Treasury atau disingkat menjadi Kasuary. Buku Kasuary adalah inovasi KPPN Manokwari berbentuk e-book yang berisi materi seputar perbendaharaan negara, yaitu prosedur pencairan dana APBN dan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran.

Buku Kasuary dibuat praktis dan sederhana agar lebih mudah dipahami, namun tidak mengurangi substansinya. Buku Kasuary mengompilasi segala materi terkait perbendaharaan berdasarkan peraturan-peraturan yang berlaku. Hal tersebut menjadikannya sebagi solusi bagi pengelola keuangan satuan kerja, khususnya pengelola keuangan baru dalam mencari materi-materi seputar perbendaharaan. Buku Kasuary mempermudah pengelola keuangan satuan kerja dalam menemukan materi seputar perbendaharaan.

Buku Kasuary sebenarnya telah diterbitkan sejak tahun 2021. Namun pada tahun 2022 Buku Kasuary mengalami penyempurnaan karena adanya implementasi SAKTI Web Full Module, sehingga terbitlah Buku Kasuary Edisi II – SAKTI.

KPPN Manokwari telah menyediakan Buku Kasuary di websitenya pada bagian inovasi layanan dan dapat diunduh secara gratis. Dengan adanya Buku Kasuary diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pengelola kuangan satuan kerja.

Penulis: Kukuh Galang Waluyo

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090 Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 


IKUTI KAMI

Search