Jl. Sultan Muhammad Syah, Gedung Kanwil DJPb Provinsi Kepulauan Riau, Dompak

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Mahasiswa UMRAH dan UIB turut hadir dalam Diseminasi Kajian Fiskal Regional Provinsi Kepri : tingkatkan Awareness Generasi Muda untuk paham Fiskal dan Moneter dalam upaya membangun Perekonomian Kepri

Tanjungpinang - Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Kajian Fiskal Regional dengan tema “Sinergi Fiskal dan Moneter dalam menjaga stabilitas serta memperkuat pemulihan ekonomi provinsi Kepulauan Riau” pada hari Kamis, 01 September 2022.

Dalam kegiatan tersebut Kanwil DJPb Provinsi Kepulauan Riau turut mengundang mahasiswa fakultas ekonomi dari Universitas Martim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Universitas Internasional Batam (UIB). Para mahasiswa tersebut sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, dari 177 peserta yang hadir, 90 peserta diantaranya adalah mahasiswa.

Foto : Salah satu mahasiswi mengajukan pertanyaan kepada narasumber

Rektor UIB yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan diseminasi ini memberikan manfaat yang sangat besar untuk menambah wawasan/pengetahuan mahasiswa/i, dikarenakan narasumber yang dihadirkan adalah penyelenggara perumusan dan pelaksana kebijakan dibidang perbendaharaan negara. Materi yang disampaikan adalah data/info update yang berkaitan dengan perkembangan ekonomi makro, pelaksanaan APBN dan APBD, harmonisasi APBN-APBD, maupun rekomendasi kebijakan yang merupakan pengetahuan baru bagi kebanyakan mahasiswa/i. Beliau juga menyarankan agar kegiatan ini dapat diselenggarakan secara periodik sesuai kebutuhan.

Kepala Bidang PPA II Kanwil Kepri, Kartika Chandra menyampaikan “salah satu sasaran dari kegiatan diseminasi ini adalah agar mahasiswa di Kepri mengenali kajian yang disusun oleh Kanwil DJPb Kepri. Diharapkan mahasiswa dapat menyebarkan informasi terkait perkembangan fiskal dan makro ekonomi di Provinsi Kepri per triwulan, serta isu tematik di sektor Kesehatan, mengingat banyaknya dana yang telah dikucurkan pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 sebagai upaya menjaga momentum pertumbuhan ekonomi yang semakin baik”

Kegiatan diseminasi ini dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring), dengan menghadirkan beberapa narasumber, yaitu:  Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kepri Indra Soeparjanto, Kepala BPS Provinsi Kepri Darwis Sitorus, Analis Tim Perumusan KEKDA Bank Indonesia Kepri Rizon Agustan Sinaga, dan Ekonom dari Universitas Internasional Batam (UIB) Dr. Suyono Saputra.

Acara ini juga dihadiri oleh peserta dari berbagai instansi, seperti Bappeda Provinsi Kepri, BPKAD lingkup Provinsi dan Kota/Kabupaten, Kementerian Keuangan Satu (Kanwil DJPb Provinsi Kepri, Kanwil DJP Kepri, Kanwil Khusus Bea dan Cukai Kepri, KPU BC Batam, KPKNL Batam), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepr idan Mata Garuda Kepri.

Berita Terbaru

video

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search