Jl. Mayjen Sutoyo No. 34, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Gugus Kendali Mutu (GKM) Sosialisasi mengenai WBK/WBBM

Selasa (28/2), Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan Gugus Kendali Mutu (GKM) dan Sosialisasi terkait Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dihadiri para Pejabat dan Pegawai lingkup Kanwil DJPb Sultra.

Pada kegiatan ini Kepala Bidang Supervisi KPPN dan Kepatuhan Internal (SKKI), Bapak Triyanto, menyampaikan paparan terkait KMK-62/KM.1/2023 tentang WBK/WBBM di Lingkungan Kemenkeu yang dilanjutkan dengan pemaparan reviu hasil penilaian WBK tahun 2022 yang disampaikan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Bapak Raharjo.

Di sesi selanjutnya, para Pejabat dan Pegawai lingkup Kanwil DJPb Sultra bersama-sama membaca Ikrar Pernyataan Sikap Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM yang dipimpin langsung oleh Plh. Kepala Kanwil, Bapak Adib Adli.

 

 

Dapat diketahui, pada tahun 2022 seluruh Unit Kerja Vertikal DJPb di Sulawesi Tenggara, yang terdiri dari Kanwil DJPb Sultra, KPPN Kendari, KPPN Bau-Bau, KPPN Kolaka, dan KPPN Raha, telah berpredikat WBK dan berpredikat WBBM untuk KPPN Kolaka. Selanjutnya seluruh Unit Kerja Vertikal DJPb yang belum memperoleh predikat WBBM, termasuk Kanwil DJPb Sultra, sedang menyiapkan diri agar dapat mengikuti penilaian WBBM. Salah satu langkah awal oleh Kanwil DJPb Sultra ialah dengan pembentukan Tim Pembangunan ZI WBBM yang diseleksi pada akhir kegiatan ini.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Kanwil DJPb Prov. Sultra
Jalan Mayjen Sutoyo No.34, Tipulu, Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search