Jl. Mayjen Sutoyo No. 34, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Treasury Goes to Campus: Pengenalan #APBNKiTa


Halo Sobat #InTress

Pada 07 Maret 2023, Kepala Kanwil DJPb, Syarwan, menghadiri kegiatan Treasury Goes To Campus bertajuk Praktisi Mengajar dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang diadakan oleh Universitas Halu Oleo. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya edukasi #UangKita terhadap para mahasiswa serta wujud dukungan Kanwil DJPb pada pendidikan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatannya, Syarwan memaparkan mengenai tugas dan fungsi DJPb, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Para Mahasiswa sangat antusias terhadap pembahasan tersebut, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada pemateri.

Pada kesempatan ini juga Bapak Syarwan selaku Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Bapak Arifuddin Mas'ud selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo. MOU tersebut meliputi kerja sama terkait Penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang di dalamnya mengakomodir adanya kerja sama dalam bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pengabdian kepada masyarakat tanpa mengganggu tupoksi masing-masing pihak.

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan awareness mahasiswa terhadap #UangKita baik dari segi pendapatan maupun belanja serta terciptanya mahasiswa sebagai wadah informasi Pengelolaan Perbendaharaan Keuangan Negara dan Daerah di tengah-tengah masyarakat.

#DJPbHAnDAL
#DINaNTI

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Kanwil DJPb Prov. Sultra
Jalan Mayjen Sutoyo No.34, Tipulu, Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search