Jl. Mayjen Sutoyo No. 34, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

Berita

Seputar Kanwil DJPb

NGOPI ASIK (Ngobrol Pagi Bahas IKPA)

Halo, Sobat #InTress!

Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara telah melaksanakan NGOPI ASIK (Ngobrol Pagi Bahas IKPA) yang dilaksanakan mulai tanggal 15-29 Mei 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring, berlokasi di KPPN Kolaka, KPPN Raha, KPPN Bau-Bau, dan KPPN Kendari. NGOPI ASIK dihadiri oleh satuan kerja terpilih dari masing-masing KPPN lingkup Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam kegiatan NGOPI ASIK, dibahas mengenai penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023. Tujuan dari kegiatan tersebut diantaranya memberikan pemahaman kepada satker terkait perubahan formula penilaian IKPA ditahun 2023; meningkatkan kepedulian dan komitmen satker dalam mengawal pelaksanaan anggaran yang berkualitas; serta mengidentifikasi permasalahan dan kendala yang mungkin dihadapi satker dalam pelaksanaan anggaran serta pencapaian nilai IKPA, serta memberikan rekomendasi solusi atas permasalahan dan kendala tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, satuan kerja diberi kesempatan untuk mengungkapkan kendala/permasalahan yang dihadapi terkait jalannya pelaksanaan anggaran serta berdiskusi terkait Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran terutama dalam hal kualitas belanja satuan kerja. Belanja dari alokasi anggaran yang direalisasikan akan menghasilkan output yang dimanfaatkan sehingga aktivitas pekonomian dapat berjalan. Semakin cepat penyerapan anggaran, semakin tinggi pertumbuhan ekonomi Indonesia, terutama di Sulawesi Tenggara.

#NGOPIASIK
#IndikatorKinerjaPelaksanaanAnggaran
#DJPbHAnDAL

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Kanwil DJPb Prov. Sultra
Jalan Mayjen Sutoyo No.34, Tipulu, Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search