Jl. Mayjen Sutoyo No. 34, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Audiensi Percepatan Penyaluran DFDD & Diseminasi KFR

Halo, Sobat #InTress!

Kamis (16/06), Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara, Bapak Syarwan mengunjungi Pemda Kabupaten Kolaka Timur dalam rangka audiensi percepatan penyaluran dana Transfer ke Daerah, terutama DAK Fisik dan Dana Desa (DFDD) dan Diseminasi Kajian Fiskal Regional Sulawesi Tenggara Triwulan I Tahun 2023. Dalam kunjungannya, Bapak Syarwan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi.

Dalam kesempatan tersebut, bertempat di ruang rapat Sekda Kolaka Timur, Bapak Syarwan berdiskusi dengan Sekda dan para Kepala OPD penerima DAK Fisik dan pengelola Dana Desa terkait progress penyaluran TKD dan kendalanya, serta perihal Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kab. Kolaka Timur. Selain itu, Kanwil DJPb juga menyampaikan buku laporan Kajian Fiskal Regional Triwulan I 2023 yang berisi gambaran umum kondisi ekonomi dan fiskal regional Sulawesi Tenggara. Kanwil berharap agar pemda dapat memberikan feedback dalam rangka optimalisasi kemanfaatan KFR.

Sekda Kab. Kolaka Timur berharap audiensi Kepala Kanwil DJPb Sultra ini menjadi pendorong Kab. Kolaka Timur untuk melakukan percepatan pengelolaan keuangan daerah. Beliau juga menegaskan kepada OPD penerima DAK Fisik untuk meningkatkan komunikasi dengan KPPN Kolaka dan Kanwil DJPb Sultra dalam rangka percepatan penyaluran dana tersebut.

#DJPbHAnDAL
#DINaNTI

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Kanwil DJPb Prov. Sultra
Jalan Mayjen Sutoyo No.34, Tipulu, Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search