Jl. Mayjen Sutoyo No. 34, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kacang Mete Edisi September 2023

Pada 13 September 2023, Kanwil DJPb Sultra telah menyelenggarakan Workshop Kacang Mete Edisi September 2023 dengan tema "Sosialisasi Pengaturan Tata Cara Monitoring Kualitas Data, Rekonsiliasi, dan Penyampaian Laporan Keuangan pada Entitas Kementerian Negara/Lembaga". Kegiatan ini diselenggarakan secara daring, yang diikuti oleh penyusun laporan keuangan pada satker UAPPA-W dan UAKPA di wilayah Sulawesi Tenggara.

Dalam menjaga dan mempertahankan opini WTP maka perlu dilakukan strategi peningkatan kualitas laporan keuangan. Langkah-langkah yang perlu diambil diantaranya adalah koordinasi kebijakan dan pendampingan penyusunan LK, menyusun action plan yang terukur atas tindak lanjut penyelesaian temuan BPK, menerapkan pengendalian internal dalam penyusunan LK, meningkatkan peran APIP dan menguatkan komitmen pimpinan dan meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM terkait.Untuk itu, dalam kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia untuk menjadikan Indonesia Unggul.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi/kapasitas/kualitas SDM pada satker K/L melalui pemberian pemahaman/sharing session terkait akuntasi dan pelaporan keuangan yang terstruktur guna mendukung kualitas pelaporan keuangan pemerintah pusat.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Kanwil DJPb Prov. Sultra
Jalan Mayjen Sutoyo No.34, Tipulu, Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search