Jl. Mayjen Sutoyo No. 34, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

Berita

Seputar Kanwil DJPb

FGD Sistem Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah Tahun 2024

Hallo, Sobat #InTress!

Rabu (3/4), Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara telah menyelenggarakan FGD Sistem Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah Tahun 2024 secara hybrid dengan mengundang BPKAD Lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan Forum Koordinasi Pengelolaan Keuangan Negara (FKPKN) antara Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara dengan seluruh Pemerintah Daerah lingkup Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini membahas dua materi, yaitu Materi Overview dan Diseminasi Government Financial Statistics (GFS) yang disampaikan oleh Kepala Seksi ASPLK Kanwil DJPb Sultra dan Materi Overview Aplikasi SIPD/SIPD-RI dan Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Konsolidasi Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang disampaikan oleh Plt. Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Provinsi Sultra.

Pada kegiatan FGD ini, dilakukan diskusi terkait tata cara penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah melalui aplikasi SIPD-RI, serta membahas permasalahan yang dihadapi setiap Pemerintah Daerah. Dalam diseminasi GFS, Kanwil DJPb Sultra juga menegaskan pentingnya kerja sama Pemerintah Daerah dalam pengumpulan LKPD yang selanjutnya akan dilakukan konsolidasi tingkat wilayah dan penyusunan LKPK dan LSKP Tingkat Wilayah.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan pemahaman Pemerintah Daerah dalam penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, khususnya dalam penatausahaan keuangan daerah dengan aplikasi SIPD-RI, dan meningkatkan kualitas laporan keuangan menjadi lebih profesional dan andal.

#DJPbHAnDAL
#DINaNTI

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Kanwil DJPb Prov. Sultra
Jalan Mayjen Sutoyo No.34, Tipulu, Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search