Jl. Khatib Sulaiman No. 3 Padang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kemenkeu Peduli Bumi di Lingkungan Kementerian Keuangan Sumatera Barat

Padang, 28 Oktober 2023  Kementerian Keuangan berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait penyediaan bibit pohon siap tanam yang disalurkan melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Agam Kuantan kepada Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Sumatera Barat. Sebanyak 100 bibit pohon siap tanam telah disediakan untuk dilakukan penanaman pada kegiatan Kemenkeu Peduli Bumi. Rangkaian acara dimulai pada pukul 07.00 WIB di Kompleks KPPBC TMP B Teluk Bayur.

Kegiatan dibuka dengan sambutan yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon pertama oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan, Ibu Syukriah HG dengan terlebih dahulu menaburkan pupuk dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon lalu dilakukan penyiraman dengan air.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon kedua dan ketiga dilakukan oleh Kepala Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi yang diwakili oleh Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan, Bapak Slamet Bagio dan Sekretaris Perwakilan Kementerian Keuangan Sumatera Barat, Bapak Aprijon. Selanjutnya, dilakukan penanaman bibit pohon oleh perwakilan pegawai dan PPNPN dari kantor vertikal Kemenkeu di wilayah Sumatera Barat dengan total seluruhnya 100 bibut pohon.

Melalui kegiatan ini diharapkan terjalinnya sinergi dan kolaborasi Kemenkeu Satu yang semakin kuat, khususnya kantor vertikal Kementerian Keuangan di wilayah Sumatera Barat serta membangun kesadaran dan komitmen dari pegawai untuk turut berperan menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan ini merupakan simbol dukungan penuh dari Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Sumatera Barat untuk meningatkan kualitas lingkungan hidup, kesehatan, dan kenyamanan lingkungan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search