Jl. Khatib Sulaiman No. 3 Padang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Sosialiasi Beasiswa LPDP

Padang, 28 November 2023  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat berkolaborasi dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan menghadirkan Sosialisasi Beasiswa LPDP. Kegiatan diselenggarakan dengan mengundang peserta dari Kemenkeu Satu, Pemerintah Daerah, dan Civitas Academica bertempat di Aula lantai II KPPN Padang, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79 Pukul 09.00 WIB.

 

Kegiatan dibuka dengan keynote speech dari Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Prov. Sumatera Barat, Ibu Syukriah HG dengan menyampaikan apresiasi pada LPDP atas sumbangsihnya dalam membangun SDM unggul melalui fasilitas beasiswa Pendidikan, serta pentingnya pendidikan dalam rangka mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia Emas.

Kemudian pada sambutannya, Kepala BPKAD Prov. Sumatera Barat, Bapak Rosail Akhyari P. juga menyampaikan kondisi terkini SDM Sumatera Barat dari sisi tingkat pendidikan, serta mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan beasiswa LPDP untuk mendapatkan akses pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

 

Dipandu oleh moderator, Bapak Benny Septialdi, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi. Pemaparan pertama disampaikan oleh Kepala Subdivisi Komunikasi LPDP, Bapak Ari Kuncoro dengan menyampaikan visi LPDP ke depannya dan program beasiswa yang disediakan oleh LPDP serta mekanisme dan persyaratannya.

Pada sesi selanjutnya, narasumber kedua, Ibu Mutia Afnida, Alumni Penerima Beasiswa LPDP yang sekarang menjadi dosen Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, FIP Universitas Negeri Padang, membagikan pengalamannya dalam persiapan sampai dengan penyelesaian pendidikan dengan  beasiswa LPDP serta tips and trick.

Setelah pemaparan materi, peserta juga berpartisipasi aktif dalam diskusi dan mengajukan pertanyaan, baik peserta yang mengikuti acara secara luring maupun secara daring live Youtube.

Melalui kegiatan ini diharapkan tersampaikannya informasi terkait beasiswa LPDP secara komprehensif serta menambah semangat dalam menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search