Jl. Khatib Sulaiman No. 3 Padang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Temu Wicara dengan Wakil Gubernur Sumbar

Padang, 12 Januari 2024 - Kanwil DJPb Sumatera Barat terus menguatkan perannya sebagai Regional Chief Economist melalui sinkronisasi program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Maka dilaksanakan Temu Wicara antara Kanwil DJPb Sumatera Barat dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy beserta jajaran di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Kepala Kanwil DJPb Sumatera Barat, Syukriah HG menyampaikan capaian kinerja APBN Regional Sumatera Barat s.d. 31 Desember 2023 tetap solid dan kredibel. Adapun pagu TKD Sumatera Barat TA 2024 secara keseluruhan meningkat sebesar 2%. Beliau menambahkan bahwa akselerasi belanja TKD masih menjadi concern utama untuk meningkatkan kinerja Belanja TKD di Sumbar pada tahun 2024.

Selain itu, Syukriah HG juga menyampaikan strategi serta rekomendasi penggalian potensi ekonomi Sumatera Barat, di antaranya melalui intensifikasi dan ekstensifikasi pajak daerah, mendorong peningkatan ekspor, pemberdayaan UMKM, diversifikasi ekonomi, penguatan infrastruktur, serta kolaborasi pemerintah dengan Badan Usaha melalui SMV Kemenkeu Satu.

Hal tersebut direspon baik oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy beserta OPD yang secara antusias menyampaikan pandangan serta kendala yang dihadapi di lapangan.

Harapannya, kegiatan ini dapat mempererat sinergi Kanwil DJPb Sumbar selaku perwakilan Pemerintah Pusat di Daerah dan pemerintah daerah untuk mewujudkan perekonomian Sumatera Barat yang mandiri dan berkelanjutan.

 

#DJPbBerintegritas #DJPbHaNDAL #InTress

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search