Jl. Khatib Sulaiman No. 3 Padang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Pra Executive Meeting

Padang, 13 Februari 2024 - Menjalankan perannya sebagai  Regional Chief Economist, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan melakukan evening meeting dengan jajaran pimpinan Forum Perekonomian dan Pembangunan yang selanjutnya disebut sebagai FEBA Sumatera Barat diluar pemerintah daerah. Peserta rapat berasal dari Perwakilan Kementerian Keuangan Satu Sumatera Barat yaitu Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC), dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) di Sumatera Barat, serta pimpinan instansi pemerintah lainnya pada bidang ekonomi yaitu pewakilan unit instansi Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Bulog di Provinsi Sumatera Barat. Pertemuan ini tidak dilakukan tanpa tujuan tertentu, namun sebagai komitmen seluruh pimpinan FEBA untuk mempersiapkan dan mensukseskan kegiatan Executive Meeting yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2024.

   Layak untuk diketahui, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan dengan seluruh jajaran pimpinan FEBA akan menyelenggarakan kegiatan Executive Meeting yang mempertemukan para jajaran pimpinan dengan Instansi Pemerintah Daerah, yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat dan OPD lingkup Provinsi Sumatera Barat. Dalam kegiatan evening meeting ini, para jajaran pimpinan FEBA saling berkoordinasi dan berkontribusi dalam mempersiapakan bahan paparan yang akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Barat pada kegiatan Executive Meeting.

   Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumbar dalam paparannya menyampaikan point-point penting yaitu antara lain kinerja fiskal tahun 2023, outlook tahun 2024, Upaya percepatan penyaluran DAK Fisik, serta Kinerja APBD dan Upaya peningkatan PAD sebagai pembiayaan utama APBD. Sedangkan peserta rapat lainnya memberikan tanggapan dan masukan atas konsep paparan sesuai dengan tupoksi di bidangnya masing-masing.Pada pelaksanaan evening meeting ini, diskusi berjalan dengan santai namun terarah sehingga diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang positif kepada pemerintah daerah.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search