Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Dukungan atas Layanan KAwal SKPP untuk Upaya Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM pada Satker BIDKEU Polda Sulawesi Selatan

Dalam rangka mempermudah dan mempercepat layanan bagi anggota Polri yang pindah/pensiun, KPPN Makassar II menyelenggarakan kegiatan, “Dukungan atas Layanan KAwal SKPP untuk upaya pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM pada Satker BIDKEU Polda Sulsel”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 22 September 2020 bertempat di ruang rapat bagian keuangan Polda Sulsel dan dihadiri oleh Tim KPPN Makassar II, Kepala Bidang Keuangan Polda Sulsel, serta perwakilan dari BIDKEU Polda Sulsel antara lain PPSPM, Bendahara dan Staf.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Keuangan Polda Sulsel dengan menyampaikan apresiasi terhadap Inovasi Aplikasi KAwal SKPP yang dibuat oleh KPPN Makassar II. Aplikasi KAwal SKPP merupakan inovasi untuk mempercepat layanan dalam pengajuan Pengesahan SKPP pindah/pensiun dengan menggunakan Teknologi Informasi dan telah melakukan kerjasama penyelesaian proses SKPP dengan PT Taspen. Sehingga proses penyelesaian dokumen SKPP dapat berjalan dengan sangat cepat serta efektif dan efisien. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala KPPN Makassar, Bapak Adi Setiawan, mengenai  proses percepatan layanan penyelesaian pengesahan SKPP khususnya pada SKPP Pensiun dan oleh Kepala Seksi Pencairan Dana KPPN Makassar II, Bapak Eko Purwanto, yang memaparkan proses konfirmasi SKPP Pensiun sehingga perlunya kontak person KPA di satker Polri untuk mempermudah proses konfirmasi SKPP.

Dengan adanya Aplikasi KAwal SKPP dalam pengajuan SKPP baik pindah/pensiun progres penyelesaian dapat dimonitor di Aplikasi KAwal SKPP yang merupakan hasil inovasi dari KPPN Makassar II. Kedepannya KPPN Makassar II akan bersinergi dalam layanan bersama dengan PT. ASABRI (persero) Cabang Makassar dalam bentuk pemasangan Aplikasi KAwal SKPP di PT. ASABRI (Persero) Cabang Makassar.

 

Dukungan atas Layanan Kawal SKPP pada Satker BIDKEU Polda Sulses

Dukungan atas Layanan Kawal SKPP pada Satker BIDKEU Polda Sulses

Dukungan atas Layanan Kawal SKPP pada Satker BIDKEU Polda Sulses

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search