Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Wujud Komitmen Layanan Terbaik, KPPN Makassar II Raih Dua Penghargaan

KPPN Makassar II memperoleh dua penghargaan lingkup Kanwil DJPb Sulawesi Selatan atas pelaksanaan tugas dan fungsi pengelolaan APBN di tahun 2020. Kedua penghargaan tersebut disampaikan secara langsung oleh Bapak Saiful, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan pada acara Rapat Koordinasi Wilayah pada tanggal 19 Maret 2021.

Wujud Komitmen Layanan Terbaik, KPPN Makassar II Raih Dua PenghargaanKepala KPPN Makassar II, Bapak Adi Setiawan menyampaikan, upaya mewujudkan layanan yang berkualitas di masa pandemi merupakan tantangan KPPN Makassar II dan segenap mitra kerja.

Atas pelaksanaan anggaran di tahun 2020, KPPN Makassar II memperoleh peringkat terbaik dalam penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tingkat KPPN di lingkungan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Selatan. Menurut Adi, prestasi tersebut tidak terlepas dari sinergi dengan segenap mitra kerja untuk menyikapi kebijakan pelaksanaan APBN di masa Pandemi.

Penilaian atas IKPA yang diperoleh di tingkat KPPN, merupakan akumulasi dari IKPA yang dicapai oleh seluruh mitra kerja KPPN Makassar II. Selama tahun 2020, khususnya sejak berlakunya layanan darurat di masa pandemi, KPPN Makassar II secara aktif memanfaatkan layanan daring dengan memaksimalkan penggunaan teknologi informasi. “Kami banyak menggunakan layanan daring untuk sosialisasi, dan mengembangkan inovasi berbasis layanan online” tutur Adi.

Menurutnya, strategi ini efektif untuk mengkomunikasikan kebijakan pelaksanaan APBN dan menyelenggarakan layanan yang transparan dan professional di masa pandemi Covid.

Selain penghargaan atas IKPA tahun 2020, KPPN Makassar II juga menerima penghargaan sebagai Peringkat Pertama hasil Pembinaan dan Supervisi Kinerja KPPN di lingkungan Kanwil DJPb Sulawesi Selatan pada tahun 2020. “Capaian ini merupakan wujud komitmen segenap pegawai dan unit KPPN Makassar II untuk mewujudkan integritas layanan,” tutur Adi.

Apresiasi ini tentunya menjadi motivasi bagi KPPN Makassar II dan segenap mitra kerjanya untuk terus meningkatkan kualitas layanan yang berintegritas di masa yang akan datang. KPPN Makassar II merupakan unit Kementerian Keuangan yang tengah giat membangun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, setelah sebelumnya memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi pada tahun 2019.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi dan senantiasa mengharapkan dukungan dan partisipasi yang produktif dari segenap mitra kerja untuk hasil yang terbaik” tambah Bapak Adi Setiawan.

 

Seperti yang ditayangkan di Portal Berita Online fajar.co.id :

Wujud Komitmen Layanan Terbaik, KPPN Makassar II Raih Dua Penghargaan

Wujud Komitmen Layanan Terbaik, KPPN Makassar II Raih Dua Penghargaan

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search