Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Focus Group Discussion (FGD) Aplikasi SAKTI Web Full Module

Pada hari Rabu, 09 Juni 2021, KPPN Makassar II mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan media Aplikasi Video Conference ZOOM dengan satuan kerja yang termasuk ke dalam kategori K/L mega. Antara lain satker Mahkamah Agung, Satker Kementerian Hukum dan HAM, Satker Dinas Kesehatan, Satker Kementerian Agama, Satker Polri, Satker Dinas Sosial, Satker Dinas Perikanan dan Kelautan.

Focus Group Discussion (FGD) KPPN Makassar II tentang Aplikasi SAKTI Web Full ModuleFGD kali ini bertujuan untuk memotret kondisi persiapan implementasi SAKTI WEB Full Module yang rencananya akan dilaksanakan secara Full Online pada akhir tahun 2021. KPPN Makassar II mengajak para satuan kerja kategori K/L Mega dalam FGD kali ini agar bisa mendapatkan masukan terkait kesiapan dari peserta FGD. Termasuk di dalamnya adalah identifikasi kecukupan SDM, keadaan infrastruktur jaringan internet, dan lain sebagainya. 

Kegiatan dibuka oleh Bapak Adi Setiawan selaku Kepala KPPN Makassar II, yang mengingatkan para satker agar aware dengan akan dimulainya implementasi SAKTI Full Module ini, dan saat ini tahap implementasi SAKTI Full Module adalah pendaftaran user dan One Time Password (OTP). Kondisi sampai hari ini, baru sekitar 30% satker yang berhasil mendaftarkan user SAKTI Full Module nya. Focus Group Discussion (FGD) KPPN Makassar II tentang Aplikasi SAKTI Web Full Module

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait overview singkat mengenai aplikasi SAKTI Full Module oleh Saudari Aprilia Nurqibtiah kemudian dilanjutkan oleh Bapak Wahyu Dwi Aryadi yang menjelaskan terkait Proses Pendaftaran User dan kegunaan OTP serta proses pendaftaran OTP.

Setelah materi disampaikan para peserta FGD melakukan sesi tanya jawab melalui kolom chat dan bertanya langsung melalui zoom meeting. Diharapkan setelah mengikuti acara FGD kali ini, para satker lain yang belum menyelesaikan proses pendaftaran user dan OTP agar dapat segera menyelesaikannya.

Focus Group Discussion (FGD) KPPN Makassar II tentang Aplikasi SAKTI Web Full Module

Focus Group Discussion (FGD) KPPN Makassar II tentang Aplikasi SAKTI Web Full Module

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search