Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Sharing Literasi di Hari Bakti Perbendaharaan KPPN Makassar II

Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan, KPPN Makassar II berinisiatif mengadakan Sharing Literasi Perbendaharaan. Sharing Literasi Perbendaharaan kali ini merupakan kolaborasi KPPN Makassar II dalam hal ini, Bapak Adi Setiawan bersama dengan Rezky Amalia Syafiin, Ketua Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) Makassar sebagai narasumber. Kegiatan dilaksanakan pada Hari Rabu, 28 Juli 2021 secara Live Streaming dengan media ZOOM dan juga Youtube Kanwil DJPb Sulsel.

Hari Bakti Perbendaharaan KPPN Makassar II - Sharing Literasi PerbendaharaanAcara Sharing Literasi ini terlaksana berkat kolaborasi juga antara Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Sulawesi Selatan serta Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Riau. Acara dibuka secara langsung oleh Bapak Syaiful selaku Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Sulawesi Selatan dan Bapak Ismed Saputra selaku Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Riau.

Hal istimewa dalam acara kali ini, selain adanya materi Literasi yang dibawakan oleh Bapak Adi Setiawan secara singkat tetapi sangat padat, yaitu adanya kolaborasi secara langsung dari komunitas informal yang bernama Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) Makassar. Sebuah komunitas yang bertujuan untuk pengembangan diri yang terdiri dari anak - anak dari umur SD sampai SMA yang berlokasi di Jalan Daeng Tata 3, Kelurahan Parang Tambung, Makassar. Dalam kesempatan tersebut, Rezky Amalia Syafiin, Ketua K-Apel menyampaikan bagaimana peran KPPN Makassar II turut ikut serta dalam upaya peningkatan Literasi anak - anak lorong binaan K-APEL (baca : Community Service KPPN Makassar II di Komunitas Anak pelangi, Lorong pelangi, dan Perpustakaan Lorong di Parang Tambung). Beberapa kali KPPN Makassar II hadir dalam acara K-APEL untuk memberikan motivasi kepada seluruh anak - anak sehingga diharapkan minat baca akan tumbuh di usia dini pada peserta Komunitas Anak Pelangi. Pada Tahun 2020, dalam rangka Hari Oeang, KPPN Makassar II juga mengadakan lomba menulis bagi Komunitas Anak Pelangi (baca : KPPN Makassar II Peringati Hari Oeang Bersama K-Apel). Antusiasme anak - anak sangat baik, banyak yang mengirimkan karya hasil tulisan mereka untuk mengikuti Lomba Menulis dalam Rangka Hari Oeang tersebut. Saudari Rezky Amalia Syafiin menyampaikan pentingnya mempelajari Literasi dari dini. Literasi juga merupakan hal yang mudah dipelajari, bisa dimulai dari hal sederhana dahulu, tidak perlu harus langsung menjadi tulisan ilmiah yang memiliki bobot yang tinggi.

Diharapkan dengan adanya penyampaian dari Komunitas Anak Pelangi tersebut, para peserta Sharing Literasi Perbendaharaan baik dari pegawai dan pejabat dapat lebih bersemangat dalam mengembangkan minat dan bakat di bidang Literasi. Sehingga dapat menghasilkan karya tulisan baik secara formal dan informal yang berguna bagi DJPb untuk turut serta dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional yang saat ini menjadi perhatian utama Pemerintah di Masa Pandemi Covid19.

 Hari Bakti Perbendaharaan KPPN Makassar II - Sharing Literasi Perbendaharaan

 

Hari Bakti Perbendaharaan KPPN Makassar II - Sharing Literasi Perbendaharaan

 

Hari Bakti Perbendaharaan KPPN Makassar II - Sharing Literasi Perbendaharaan

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search