Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Penyerahan Website Desa Ko'mara, Upaya Digitalisasi Desa untuk Mendorong Kemajuan

KPPN Makassar II bersama Pemerintah Daerah Kab. Takalar melaksanakan acara penyerahan website resmi desa Ko'mara pada situs komara.caradde.id

Penyerahan ini berlangsung di Kantor Desa Ko'mara pada hari Minggu, 24 Oktober 2021. Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan menyerahkan user dan password administrator kepada Kepala Desa Ko'mara, Mapparessa Alle, disaksikan oleh pihak Pemerintah Kab. Takalar.

Kepala Desa Ko'mara memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPPN Makassar II dan Pemkab Takalar yang telah melaksanakan inisiatif kerjasama sehingga mampu mewujudkan webesite resmi Desa Ko'mara yang belum pernah ada sebelumnya.

Dalam acara ini, Kepala KPPN Makassar II memberi arahan bahwa penggunaan website resmi Desa Ko'mara dapat menjadi sarana sumber informasi desa yang kredibel, dapat memperkenalkan desa ke seluruh dunia, selain itu dapat membantu pelayanan administrasi desa, juga dapat membantu perekonomian desa kedepan jika dimanfaatkan secara optimal.

Beliau berpesan agar website ini dapat diperkaya kontennya dan terus dijaga.

Caradde (baca: cara'de') merupakan kata dalam bahasa makassar yang berarti cerdas; cerdik; pandai; pintar. Caradde kemudian digunakan menjadi akronim dari Cerita dan Kreasi Dari Desa, yang menjadi domain caradde.id. Domain ini dimanfaatkan untuk menampung sub domain desa-desa yang akan dibina selanjutnya. Pembinaan ini merupakan CSR, bentuk tanggung jawab sosial KPPN Makassar II kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Rencana inisiatif ini ditujukan untuk memberdayakan dan mengoptimalkan potensi yang ada di desa.

Website Desa Ko'mara diharapkan dapat menjadi katalis bagi desa-desa lain di Kabupaten Takalar juga di Kabupaten lain. KPPN Makassar II merespon dengan baik prioritas pembangunan desa dari Kemendesa, yaitu dengan melaksanakan pendampingan digitalisasi desa. Acara penyerahan ini merupakan rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan Ke-17 dan Hari Oeang Republik Indonesia yang ke -75.

Profil Desa Ko'mara dalam pengelolaan Dana Desa terutama dalam perang melawan stunting, diangkat menjadi tulisan dan video : success story Dana Desa, oleh KPPN Makassar II.

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search