Manokwari

Berita

Seputar KPPN Manokwari

Pelaksanaan End User Training (EUT) Migras Saldo Awal SAKTI Tahun 2022

Pada hari Senin, tanggal 13 Juni 2022 bertempat di Aula Kasuari GKN Manokwari Jl. Brigjen Marinir Abraham O. Aturui, KPPN Manokwari bersama dengan para mitra Satuan Kerja Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja Perangkat Daerah telah melaksanakan kegiatan End User Training (EUT) Migrasi Saldo Awal SAKTI Tahun 2022. Kegiatan EUT dilakukan secara hybrid (offline/online) yang dihadiri oleh perwakilan Operator SAKTI Role User Modul Pelaporan.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Manokwari Bapak Asyik Fauzi menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan sinergi yang telah terjalin dengan baik selama ini sehingga sampai dengan Triwulan II Tahun 2022 KPPN Manokwari telah meraih beberapa penghargaan tingkat nasional, beberapa penghargaan yang telah diraih oleh KPPN Manokwari antara lain:

  1. Peringkat 10 Besar Penilaian Kinerja Pengelolaan Kas Kuasa BUN Tingkat Daerah Tahun 2021 untuk Kategori KPPN Tipe A1 Provinsi;
  2. Peringkat 4 Besar Penilaian Kualitas Monitoring dan Evaluasi Pelapoan Capai Output Triwulan IV Tahun 2021 untuk Kategori KPPN Tipe A1 Provinsi;
  3. Peringkat 3 Besar Penilaian IKPA untuk Kategori KPPN Tipe A1 Provinsi.

Pemaparan materi diawali oleh Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi, Bapak Arip Pauzi yang membawakan overview terkait Migrasi Saldo Awal SAKTI Tahun 2022. Kemudian dilanjutkan dengan praktek tahapan pelaksanaan migrasi oleh Staff dari Seksi Verifikasi dan Akuntansi juga selaku SAKTI Trainer Modul Pelaporan, Saudara Ihza Zhafranianto.

Kegiatan EUT Migrasi Saldo Awal Tahun 2022 merupakan tindak lanjut atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 171/PMK.05/2021 tentang Pelaksanaan Sistem SAKTI, Penerapan SAKTI seluruh modul termasuk Kelompok Modul Pelaporan dimulai pada Tahun Anggaran 2022. Implementasi SAKTI pada Kelompok Modul Pelaporan diawali dengan proses migrasi data saldo awal yang mencakup migrasi referensi persediaan dan data persediaan; migrasi data aset tetap; dan migrasi data buku besar neraca serta tahap finalisasi dengan pembuatan Berita Acara Migrasi (BAM) untuk masing-masing modul. 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090 Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 


IKUTI KAMI

Search