Berita

Seputar KPPN Metro

KPPN Metro Luncurkan Buku dan Inovasi Layanan

Metro (Lampost.co)--Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Kota Metro meluncurkan buku dan inovasi layanan mitra Betik 126.

Kepala KPPN Kota Metro, Tejo Prakosa mengatakan, buku layanan KPPN tersebut memuat seluruh jenis layanan yang mencakup mulai dari alur, syarat, narahubung, norma, hingga sangsi layanan.

"Buku layanan ini diharapkan bisa menjadi panduan lengkap untuk seluruh satuan kerja (Satker) dalam mengakses layanan utama KPPN Kota Metro. Buku ini dapat diunduh juga melalui website KPPN Metro," kata dia, Kamis, 28 Juli 2022. Kegiatan diskusi di aula KPPN Metro berlangsung 27-28 Juli 2022..

Dia menjelaskan, selain launching buku layanan, KPPN Metro juga melaunching dia inovasi layanan Mitra dan Satker Betik 126.

"Inovasi Mitra ditujukan untuk meningkatkan layanan pengesahan SKPP dan Koreksi SPM. Melalui Mitra, Satker dapat mengajukan pengesahan SKPP dan Koreksi SPM secara daring dan dapat dipantau penyelesaiannya hingga mendapatkan hasilnya secara daring," ujarnya.

Dia menambahkan, inovasi Satker Betik 126 ini mengusung misi peningkatan nilai IKPA Satker dan penggunaan Digipay.

"Dengan menggunakan Satker Betik 126, Satker dapat mengakes dan berbagi informasi terkait capaian IKPA dan penggunaan Digipay dalam satu platform," tambahnya.

Dalam peluncuran itu, Tejo Prakosa mengapresiasi seluruh satker mitra KPPN Metro atas kerja sama yang telah terjalin.

"KPPN Metro sangat berterima kasih kepada seluruh Satker yang telah bekerjasama dan mendukung kinerja KPPN Metro selama ini. Saran membangun dari Satker terus mendorong KPPN Metro memperbaiki kualitas layanan kepada seluruh mitra kerja. KPPN Metro berkomitmen akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh mitra kerja KPPN Metro," ucapnya.

Dia berharap, dalam diskusi yang diikuti seluruh peserta dari satker dapat menjaring saran dan pendapat bagi KPPN Metro untuk meningkatkan layanan dalam upaya meraih predikat WBBM di tahun 2022.

"Sesuai komitmen dan janji layanan, KPPN Metro akan selalu berupaya meningkatkan dan memperbaiki layanan kepada stakeholder's secara terus menerus, kami juga berharap stakeholder's mendukung KPPN Metro meraih predikat WBBM di tahun 2022," ungkapnya.

Sri Agustina

Tautan Berita:

https://lampost.co/berita-kppn-metro-luncurkan-buku-dan-inovasi-layanan.html

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search