Jl. Jenderal Sudirman No. 249 Pekanbaru 28116

Data dan Publikasi

MTI

Majalah Treasury Indonesia

Tahun anggaran 2021 telah menginjak triwulan yang keempat. Pemulihan ekonomi yang sempat tertahan pada tahun 2020 mulai menunjukkan perbaikan. Momentum pemuilhan ini hendaknya dapat terus dipertahankan. Mengutip apa yang disampaikan oleh Menteri Keuangan, kita harus terus konsisten, optimis, sekaligus tetap hati-hati dalam mengawal kerja keras APBN pada periode pemulihan ini

SELENGKAPNYA >

 


APBN KiTa

APBN KiTa

APBN KiTa Edisi Januari 2021 mengupas Kaleidoskop APBN selama Tahun Anggaran 2020. Kinerja ekonomi global 2020 menunjukkan adanya pelemahan yang dipengaruhi oleh penyebaran pandemi Covid-19 ke seluruh dunia. Respon kebijakan pembatasan interaksi manusia yang dilakukan oleh hampir seluruh negara untuk menghambat penyebaran virus mengakibatkan pelemahan aktivitas masyarakat. Beberapa lembaga internasional memproyeksi bahwa perekonomian global akan mengalami kontraksi sepanjang tahun 2020.

SELENGKAPNYA >

 


LKPP

Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP)

Salah satu perwujudan nyata dari penerapan transparansi dan akuntabilitas adalah melalui penyusunan laporan keuangan pemerintahan yang relevan dan andal, yang disusun berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) dan sistem akuntansi yang menyediakan prosedur pemrosesan transaksi sampai menjadi laporan keuangan.

SELENGKAPNYA >

 


LKBUN

Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara (LK BUN)

Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara (LK BUN) Tahun 2020 Audited mengacu pada peraturan pemerintah Nomor 71 Tahun 20220 tentang Standar Akuntansi Pemerintah, Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 221/PMK.05/2016 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 216/PMK.05/2015 tentang Tatacara Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara.

SELENGKAPNYA >

 


KFR

Kajian Fiskal Regional

Kajian Fiskal Regional diarahkan pada analisis fiskal dan makroekonomi yang dapat digunakan dalam pencapaian tujuan kebijakan fiskal. Analisis fiskal diharapkan dapat memfasilitasi pencapaian tujuan-tujuan makroekonomi dalam mendukung pencapaian fungsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) terkait alokasi, distribusi, dan stabilisasi seperti menyediakan informasi untuk penyusunan kerangka ekonomi makro yang menjadi dasar penyusunan kebijakan fiskal/penyusunan APBN/APBD.

SELENGKAPNYA >

 


ITRev

Indonesian Treasury Review (ITRev)

Indonesian Treasury Review : Jurnal Perbendaharaan, Keuangan Negara, dan Kebijakan Publik (ITRev) merupakan publikasi ilmiah yang memuat hasil penelitian, pengembangan, kajian dan pemikiran di bidang Perbendaharaan, Keuangan Negara, dan Kebijakan Publik. ITRev diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Perbendaharaan Nomor KEP-269/PB/2016. ITRev memiliki 2 (dua) jenis ISSN (International Standard Serial Number) yaitu cetak dengan nomor p-ISSN 2527-2721 dan online dengan e-ISSN 2622-4399. ITRev terbit dengan masa empat kali setahun.

SELENGKAPNYA >

 


ITUp

Indonesian Treasury Update (ITUp)

Indonesian Treasury Update adalah rekomendasi kebijakan yang disusun oleh Subdirektorat Penelitian dan Pengembangan dan Kerjasama Kelembagaan, Direktorat Sistem Perbendaharaan.

SELENGKAPNYA >

 


Treasury Policy Brief

Treasury Policy Brief (TPB)

Treasury Policy Brief adalah rekomendasi kebijakan yang disusun oleh Subdirektorat Penelitian dan Pengembangan dan Kerjasama Kelembagaan, Direktorat Sistem Perbendaharaan berdasarkan hasil kajian/publikasi Litbang Perbendaharaan, dan institusi terkait lainnya. Opini dan pendapat yang dibuat tidak merefleksikan pandangan resmi Ditjen Perbendaharaan.

SELENGKAPNYA >

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb
Jalan Jenderal Sudirman No. 249 Pekanbaru Kode Pos 28116
Telp : (0761) 22847 Faksimile : (0761) 23117

IKUTI KAMI

Search