Jl. Jenderal Sudirman No. 249 Pekanbaru 28116

Kunjungan Kerja Wakil Menteri Keuangan ke KPPN Pekanbaru


PEKANBARU – (KPPN PEKANBARU). Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Bapak Suahasil Nazara bersama para pejabat Kementerian Keuangan melaksanakan kunjungan kerja ke KPPN Pekanbaru.

Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara bersama jajaran pejabat Kementerian Keuangan melaksanakan kunjungan kerja ke KPPN Pekanbaru pada hari Senin, 1 November 2021. Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Wakil Menteri Keuangan yang kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Gabungan di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau.

Pada rapat koordinasi gabungan, Wamenkeu menekankan sinergi pada Kementerian Keuangan Riau karena keseluruhan komponen Kementerian Keuangan merupakan punggawa penjaga keuangan negara. Inisiasi Regional Chief Economist (RCE) didasari oleh filosofi Sinergi. Sinergi yang dibayangkan ke depan adalah sinergi yang mampu untuk terus menjaga perekonomian Indonesia. Sinergi tersebut tercermin dalam tagline, "Kemenkeu Satu, Kemenkeu Terpercaya" yang diusung oleh Kementerian Keuangan. 

“Sinergi ini merupakan keseluruhan Kementerian Keuangan yang memposisikan diri kita sebagai punggawa penjaga keuangan negara,” ujarnya. Lebih lanjut, Suahasil mengatakan sinergi bukan hanya tentang penerimaan tetapi sinergi mengenai setiap dari kita yang dipercaya  menjadi pengawal keuangan negara atau pengawal APBN. “Penerimaan negara bukan datang dari pembayaran pajak, tetapi penerimaan ada karena adanya kegiatan ekonomi yang mana kemudian penerimaan itu sendiri pemakaiannya akan kembali ke rakyat,” pungkasnya.***(hmf)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb
Jalan Jenderal Sudirman No. 249 Pekanbaru Kode Pos 28116
Telp : (0761) 22847 Faksimile : (0761) 23117

IKUTI KAMI

Search